Barcelona Pecat Xavi? Ngapain Dah!

SILVER BOLA – Sebuah pembelaan diberikan Deco kepada Xavi. Ia percaya pelatih 43 tahun itu adalah sosok terbaik untuk menangani Barcelona.

Xavi sudah memasuki musim ketiganya sebagai manajer Barcelona. Legenda hidup Blaugrana itu tergolong sukses, karena di musim lalu ia menjadikan Barcelona juara La Liga.

Namun belakangan ini, Xavi mulai panen kritikan. Ini disebabkan Barcelona menelan dua kekalahan dari empat laga, salah satunya ketika mereka kalah di partai El Clasico.

Meski mulai ada suara-suara yang meminta Xavi mundur, Deco menegaskan bahwa ia masih mendukung penuh sang manajer. “Ini adalah sebuah proyek jangka panjang, dan kami masih berada di awal proyek ini, bukan di pertengahan,” buka Deco kepada EFE.

Sosok yang Tepat

Menurut Deco, tidak ada alasan bagi Barcelona untuk memecat Xavi. Ia percaya sang pelatih adalah sosok yang tepat untuk membawa Barcelona menuju kesuksesan.

Sejak awal saya selalu mendukung pengangkatan Xavi menjadi manajer klub ini. Karena Barca butuh membangun ulang tim ini dan kami butuh orang yang mengenal baik klub ini, sambung Decol.

Xavi adalah pelatih yang memberikan stabilitas di dalam tim ini. Ia punya kemampuan dan ketenangan yang membuatnya mampu membangun ulang tim ini.

Main Cantik Tidak Terlalu Penting

Beberapa pihak yang mendesak Xavi mundur menilai sang manajer gagal menghadirkan gaya bermain cantik di Barcelona. Namun di mata Deco, bermain cantik itu bukan segalanya.

Kami telah memenangkan liga bersama dengannya, dan kami membangun tim untuk masa sekarang dan masa depan. Kami tahu bahwa sangat penting bagi kami untuk mendapatkan hasil yang bagus, di lain sisi kami juga ingin memainkan sepak bola yang indah, sambung Deco.

Barca selalu dikenal sebagai tim yang memainkan sepak bola yang menarik. Namun sekali lagi, tidak ada gunanya bermain dengan cantik tetapi kami tidak meraih poin penuh, pungkasnya.

Laga Berikutnya

Xavi saat ini mulai fokus mempersiapkan timnya untuk bermain di lanjutan La Liga di akhir pekan nanti.

Las Azulgrana dijadwalkan akan bertandang ke markas Rayo Vallecano pada hari Sabtu (25/11/2023) malam nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *