4 Pemain Timnas Indonesia Punya Fase Di Piala Asia 2023

SILVERBOLA -, Jakarta – Sejumlah 4 Pemain Timnas Indonesia  menampilkan performa yang cukup memuaskan saat mendapat kepercayaan Shin Tae-yong bermain selama menghadapi fase penyisihan Piala Asia 2023. 

4 Pemain Timnas Indonesia mampu membayar lunas kesempatan oleh Shin Tae-yong pada tiga pertandingan di Grup D Piala Asia 2023. Beberapa di antaranya selalu turun sebagai starter dan tak tergantikan selama fase grup.

Sebagai catatan, kesuksesan Timnas Indonesia selalu mencetak gol di fase grup ini jadi rekor tersendiri.

Lalu, siapa saja pemain Timnas Indonesia yang memiliki rapor kinclong selama babak penyisihan Piala Asia 2023? Berikut Bola.com menyajikan nama-namanya.

Baca Juga -> Hasil Semifinal Carabao Cup: Imbang Vs Fulham, Liverpool ke Final Tantang Chelsea

Marselino Ferdinan

Foto: 5 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Menonjol saat Melawan Irak

Marselino Ferdinan menjadi pemain paling muda yang sukses mencuri perhatian bersama Timnas Indonesia di sepanjang fase grup ini. Dia selalu menjadi andalan Shin Tae-yong untuk bermain sebagai starter.

Tak hanya itu, pemain berusia 19 tahun ini juga mendapatkan kesempatan bermain penuh selama 2×45 menit. Salah satu kontribusi terbaiknya ialah menjebol gawang Iraq pada pertandingan pertama Grup D.

Gol ini juga terhitung istimewa. Sebab, pemain yang berkarier di Liga Belgia bersama KMSK Deinze itu mencatatkan namanya sebagai salah satu pencetak gol termuda dalam sejarah penyelenggaraan Piala Asia.

Yakob Sayuri

Foto: Gol Cantik Marselino Ferdinan Gagal Hindarkan Kekalahan Timnas Indonesia dari Irak pada Laga Pertama Piala Asia 2023

Pemain keduanya yang juga mampu memperlihatkan konsistensi bersama skuad Garuda di fase penyisihan grup ialah Yakob Sayuri. Dari tiga pertandingan di Grup D, dia selalu diturunkan sebagai starter.

Winger PSM Makassar ini memang tampak kurang maksimal saat bermain melawan Jepang. Dia akhirnya ditarik pada babak kedua. Salah satu kiprah terbaik Yakob terjadi pada laga pertama melawan Irak.

Justin Hubner

Justin Hubner - Timnas Jepang Vs Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Justin Hubner memang baru mendapatkan status WNI-nya. Namun, dia langsung berhasil mengamankan tempat utama di Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Bek berusia 20 tahun itu selalu tampil sebagai starter dan tak pernah tergantikan.

Meskipun biasa beroperasi sebagai bek tengah, Justin juga mampu menjalankan peran barunya sebagai gelandang bertahan.

Salah satu prestasi yang membuktikan kiprah impresif, bek kelahiran Den Bosch, Belanda, ini masuk dalam jajaran 11 Pemain Terbaik Matchday Kedua Piala Asia 2023.

Pratama Arhan

Indonesia Vs Irak

Setelah selama ini performanya dianggap memperlihatkan penurunan, Pratama Arhan akhirnya menjawab keraguan itu pada Piala Asia 2023. Arhan bermain cukup konsisten selama fase penyisihan grup.

Shin Tae-yong pun tak ragu untuk selalu memilihnya mengisi pos bek kiri. Dari tiga pertandingan, pemain yang baru saja bergabung bersama klub K League 1, Suwon FC, ini tak pernah tergantikan.

Konsistensi dan determinasi pemain berusia 22 tahun inilah yang membuat rekan-rekannya di posisi yang sama, Edo Febriansyah hingga Shayne Pattynama, harus puas menjadi penghangat bangku cadangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *