Deretan Fakta Impresif Bayer Leverkusen pada Musim Ini: Magis Xabi Alonso Tak Main-Main

Deretan Fakta Impresif Bayer Leverkusen pada Musim Ini: Magis Xabi Alonso Tak Main-Main

SILVERBOLA – Deretan Fakta Impresif Bayer Leverkusen pada Musim Ini: Magis Xabi Alonso Tak Main-Main – Bayer Leverkusen tampil moncer pada musim ini.

Meski bermain di kandang lawan, Bayer Leverkusen tampil menekan sejak menit awal.

Mereka mencatatkan 60,3 persen penguasaan bola, berbanding 39,7 persen milik RB Leipzig. Leverkusen juga melepaskan 18 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Leipzig memperoleh enam peluang bagus dari 10 kesempatan. Bermain dominan, Bayer Leverkusen menang dengan skor 3-2.

Trigol Leverkusen disarangkan Nathan Tella pada menit ke-47, Jonathan Tah menit ke-63, dan Piero Hincapie menit ke-90+1. Adapun dua gol RB Leipzig ke gawang Bayer Leverkusen dicetak Xavi Simons (7′) dan Lois Openda (56′).

Kukuh di Puncak Klasemen

Deretan Fakta Impresif Bayer Leverkusen pada Musim Ini: Magis Xabi Alonso Tak Main-Main

Kemenangan atas Leipzig membuat Bayer Leverkusen kukuh berada di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 48. Mereka unggul hingga tujuh poin atas Bayern Munchen yang menghuni peringkat kedua.

Adapun RB Leipzig menghuni peringkat keempat dengan nilai 33, hasil dari 10 kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan lima kekalahan.

Pada pertandingan selanjutnya, Bayer Leverkusen bakal bersua Borussia Monchengladbach di BayArena, Leverkusen pada 28 Januari mendatang.

Data dan Fakta:

Deretan Fakta Impresif Bayer Leverkusen pada Musim Ini: Magis Xabi Alonso Tak Main-Main

1. Enam pemain Bayer Leverkusen selalu terlibat dalam 13 gol atau lebih pada musim ini. Victor Boniface menjadi pemain dengan sumbangan terbanyak, yakni 16 gol dan 8 assist.

2. Bayern Leverkusen menjadi klub yang belum pernah menelan kekalahan di lima liga top Eropa. Mereka meraih 15 kemenangan dan tiga hasil imbang dari 18 pertandingan di Bundesliga.

3. Bayer Leverkusen juga secara keseluruhan mampu meraih 24 kemenangan dan tiga hasil imbang dari 27 pertandingan diseluruh ajang musim ini. Mereka berhasil mencetak 85 gol dan hanya kebobolan 20 gol.

4. Tak terkalahkan dalam 27 laga diseluruh ajang pada musim ini membuat Bayer Leverkusen menjadi satu-satunya klub Bundesliga yang menorehkan catatan tersebut. Mereka hanya kalah dari Bayern Munchen yang mencatatkan 32 pertandingan tidak terkalahkan dari 2019 sampai 2020.

Baca Juga : Jose Mourinho Tolak Tawaran Klub Arab Saudi, Pilih Tunggu Pinangan Napoli

Sumber : Silverbola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *