Rafael Struick Bertekad Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Iran

SILVER BOLA – Reputasi Iran sebagai salah satu tim papan atas dunia tak membuat Rafael Struick gentar. Pemain depan Timnas Indonesia ini menegaskan tekadnya membawa Skuad Garuda meraih kemenangan pada laga uji coba jelang Piala Asia 2023, kontra Iran.

Saya rasa, yang perlu kami lakukan adalah menjalani pertandingan sebaik mungkin dengan mempraktikkan apa yang sudah kami latih selama di TC beberapa pekan ini, memberikan yang terbaik di pertandingan dan mencoba meraih kemenangan. Jadi, kita lihat nanti,” kata Struick, dilansir dari laman PSSI.

Indonesia akan menghadapi Iran pada laga uji coba terakhir jelang Piala Asia 2023. Pertandingan ini akan dihelat di Al-Rayyan Training Site, Qatar, Selasa (09/01) sore waktu setempat.

Bagi Indonesia, ini akan menjadi uji coba ketiga mereka jelang Piala Asia 2023. Sebelumnya, di tengah-tengah pemusatan latihan di Turki, mereka menggelar dua laga uji coba, keduanya menghadapi Turki.

Pada Piala Asia 2023 mendatang, Indonesia tergabung di Grup D. Di grup ini, skuad besutan Shin Tae-yong tersebut bersama dengan Jepang, Irak, dan Vietnam. Ajang Piala Asia 2023 ini akan dihelat di Qatar, 12 Januari sampai 10 Februari mendatang.

Indonesia akan menghadapi Irak dalam laga perdana mereka pada ajang ini. Laga tersebut akan dihelat pada Senin (15/01) mendatang. Empat hari berselang giliran Vietnam yang akan menjadi lawan Skuad Garuda. Pada laga pamungkas, Rabu (24/01), Indonesia akan menghadapi Jepang.

Siap Jelang Piala Asia

Lebih lanjut, Struick juga mengungkapkan kesiapan timnya jelang bertarung di Piala Asia 2023. Menurutnya, Skuad Garuda sudah melakoni sejumlah persiapan matang jelang berlaga pada turnamen ini.

Indonesia telah menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Antalya, Turki, pada 21 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024. Mereka kemudian melanjutkan persiapan di Doha, Qatar.

Kami sudah melalui beberapa pekan latihan di TC yang sangat baik, dan dua laga uji coba untuk persiapan. Nanti malam adalah pertandingan terakhir untuk persiapan Piala Asia, tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *