Manchester United Kalah, Tapi Erik Ten Hag Justru Bangga. Kok Gitu?

SILVER BOLA – Manajer Manchester UnitedErik Ten Hag tidak mau terlalu ambil pusing dengan kekalahan timnya atas FC Copenhagen di dini hari tadi. Ia menilai Setan Merah menunjukkan performa yang apik meski mereka dihadapkan dengan situasi yang tidak diuntungkan.

Dini hari tadi, Manchester United bertandang ke markas FC Copenhagen di pertandingan keempat grup A Liga Champions 2023/2024. Setan Merah sebenarnya unggul 2-0 di laga ini berkat brace Rasmus Hojlund.

Namun jelang akhir babak pertama, MU harus bermain dengan 10 pemain karena Marcus Rashford mendapatkan kartu merah langsung. Situasi ini dimanfaatkan betul oleh tuan rumah dan mereka mampu membalikkan keadaan menjadi 4-3 di akhir laga.

Meski timnya memetik kekalahahn, Ten Hag mengaku bangga dengan anak asuhnya. Ya, kami membuat banyak hal positif hari ini, salah satunya adalah kami mampu mengontrol jalannya pertandingan, buka Ten Hag kepada MUTV.

Tetap Bagus dengan 10 Pemain

Penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund merayakan gol yang dicetaknya ke gawang FC Copenhagen pada pekan ke-4 Grup A Liga Champions 2023/2024, Kamis (9/11/2023) WIB. (c) Liselotte Sabroe/Ritzau Sc

Ten Hag menyebut bahwa MU bisa tetap mendominasi meski bermain dengan 10 pemain. Jadi ia benar-benar bangga melihat penampilan anak asuhnya tersebut.

Saat kami bermain dengan 10 pemain, kami mampu mendominasi penguasaan bola. Bagi saya itu sesuatu yang positif yang bisa kami petik hari ini, sambung Ten Hag.

Sebelum kartu merah itu, kami benar-benar mendikte jalannya pertandingan. Kami mampu mengalirkan bola dengan baik dan mampu mencetak dua gol yang bagus.

Hasil yang Tidak Adil

Wasit Donatas Rumsas memberi kartu merah kepada penyerang Manchester United, Marcus Rashford saat laga melawan FC Copenhagen pada pekan ke-4 Grup A Liga Champions 2023/2024, Kamis (9/11/2023) WIB. (c)

Satu penyesalan Erik Ten Hag adalah Manchester United gagal membawa pulang poin dari Parken Stadium di dini hari tadi.

Ia merasa dengan performa apik timnya, mereka layak mendapatkan poin di laga ini.

Ya, kami tentu sangat kecewa dengan hasil ini dan para fans kami juga sangat kecewa karena kami layak mendapatkan hasil yang lebih baik di laga ini, pungkasnya.

Masih Bisa Lolos

Penyerang Manchester United Marcus Rashford. (c) AP Photo/Dave Thompson

Manchester United sendiri masih bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 meski mereka kini hanya menjadi tim juru kunci.

Setan Merah hanya perlu mengalahkan Galatasaray dan Bayern Munchen untuk bisa melenggang ke babak 16 besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *