Arsenal Ditahan Imbang oleh Southampton

Arsenal Ditahan Imbang oleh Southampton

Arsenal Ditahan Imbang oleh Southampton

SILVERBOLA _ Arsenal Ditahan Imbang oleh Southampton. Mikel Arteta merasa frustrasi karena gagal menang, menyebut perbedaan permainan di babak pertama dan kedua jadi penyebab kekalahan.

Arsenal Ditahan Imbang oleh Southampton. Inggris pada Minggu 23 Oktober 2022, Arsenal berhasil mendominasi di awal pertandingan babak pertama. Mereka akhirnya mampu mencetak gol lewat tendangan keras Granit Xhaka (11’). Permainan The Gunners -julukan Arsenal- mengendur setelah gol tersebut.

Situasi ini terus terjadi hingga memasuki paruh kedua. Southampton pun berhasil memanfaatkan kondisi itu dan mencetak gol lewat sontekan manis Stuart Armstrong (74’). Arteta mengatakan cukup kecewa dengan hasil pertandingan. Pelatih asal Spanyol itu merasa frustrasi karena Arsenal gagal mengontrol permainan setelah mencetak gol.

Saya merasa kami kehilangan dua poin, terutama dengan cara kami memulai pertandingan dan peluang yang kami miliki. Ketika Anda melihat kembali peluang, kami seharusnya keluar. Kita harus menyalahkan diri kita sendiri. Saya pikir cara kami bermain di babak pertama dan di babak kedua sangat berbeda, terutama apa yang kami lakukan dalam penguasaan bola.

BACA JUGA : Puji Gol Federico Valverde di Laga

Southampton vs Arsenal

“Kami harus memiliki lebih banyak keberanian, lebih banyak konsistensi dan lebih dapat diandalkan dalam penguasaan bola dan mendominasi permainan dengan lebih baik ketika kami memiliki kontrol penuh terhadapnya,” jelas Arteta.

“Hari ini kami seharusnya memenangkan pertandingan dan mempertahankan level kami, yang belum kami lakukan di babak kedua, dan kami harus menaikkan level lagi,” tambah pelatih berusia 40 tahun itu.

Arteta mengatakan tetap mengambil sisi positif dari hasil imbang tersebut. Oleh sebab itu, Arteta menginginkan para pemainnya untuk berkembang dan memberikan yang terbaik di pertandingan selanjutnya. Datang ke tempat mana pun di Liga Premier dengan jumlah pertandingan yang kami mainkan sangat sulit.

Hasil imbang ini membuat Arsenal gagal memperlebar jarak dengan Manchester City di klasemen Liga Inggris 2022-2023. Selanjutnya, Arsenal akan berhadapan dengan Nottingham Forest di Emirates Stadium, Inggris, Minggu 30 Oktober 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *