Timnas Polandia Kalah Telak dari Timnas Belgia di UEFA Nations League 2022

Timnas Polandia Kalah Telak dari Timnas Belgia di UEFA Nations League 2022

Timnas Polandia Kalah Telak dari Timnas Belgia di UEFA Nations League 2022

SILVERBOLA Timnas Polandia Kalah Telak dari Timnas Belgia di UEFA Nations League 2022. Kapten Timnas Polandia, Robert Lewandowski, mengomentari hasil laga melawan Timnas Belgia dalam lanjutan fase grup UEFA Nations League 2022. Melihat Timnas Polandia menelan kekalahan telak, Lewandowski pun membeberkan penyebabnya.

Timnas Polandia Kalah Telak dari Timnas Belgia di UEFA Nations League 2022. Laga yang berlangsung di Stadion King Baudouin, Brussels, pada Kamis (9/6/2022) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 1-6 untuk kekalahan Polandia. Polandia berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-28 melalui Robert Lewandowski.

Namun setelah itu, Belgia menyamakan kedudukan lewat gol Axel Witsel (42’). Kemudian, hujan gol berlanjut melalui Kevin De Bruyne (59’), Leandro Trossard (73’ dan 80’), Leander Dendoncker (83’), dan Lois Openda (90+3). Lewandowski menilai timnya kerap tidak seimbang dalam melakukan pertahanan dan penyerangan.

Hal itu membuat mereka kerap kehilangan bola. Di sisi lain, tak ada tekanan berarti yang diberikan ke jantung pertahanan Belgia. Itulah yang membuat permainan mereka seperti mudah dibaca.

BACA JUGA: Timnas Prancis Gagal Menang atas Timnas Kroasia

Belgia vs Polandia

“Terkadang Anda harus menjaga keseimbangan antara permainan bertahan dan menyerang. Kami sering kekurangan kekuatan untuk keluar dan terus menguasai bola,” ucap Lewandowski selepas laga.

Pemain Belgia tidak bermain dengan tekanan tinggi, tetapi pada saat yang sama kami tidak mencari cara untuk tetap menguasai bola, bermain lebih cepat. Kami terlalu statis,” lanjutnya.

Dengan kekalahan ini, tim asuhan Czesław Michniewicz ini tertahan di peringkat ketiga Grup A4. Mereka mengumpulkan tiga poin dari satu kali kemenangan dan satu kali kekalahan.

Lolos ke Piala Dunia 2022 membuat Lewandowski bangga. Sebab, menurutnya, Bialo-Czerwoni bisa meraih kemenangan dalam keadaan yang cukup buruk karena absennya beberapa pemain andalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *