Terkuak, Gara-gara Komentar Pedas Ini Ben White Tolak Bela Timnas Inggris

SILVERBOLA – Terbuangnya Ben White dari Timnas Inggris kini telah diketahui. Rupanya, kejadian tersebut dipicu oleh sebuah komentar yang dibuat oleh asisten pelatih Gareth Southgate, Steve Holland, di depan rekan-rekan setimnya di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pekan lalu, Southgate mengungkapkan bahwa sang bek Arsenal telah menjelaskan bahwa ia tidak ingin dipanggil untuk bergabung dengan skuad The Three Lions.

Direktur olahraga Arsenal, Edu, telah menginformasikan kepada Inggris mengenai keputusan pemain berusia 26 tahun itu, dan Southgate mengaku tidak mengetahui alasan yang tepat di balik keputusannya untuk mangkir

November lalu selama fase grup Piala Dunia di Qatar, White meninggalkan kamp Timnas Inggris di Doha untuk kembali ke rumah karena apa yang digambarkan oleh FA sebagai ‘alasan pribadi’. Ia tidak pernah lagi menjadi bagian dari skuad The Three Lions sejak saat itu.

Kronologi Ben White Cabut

Menurut Daily Telegraph, masalah muncul ketika Holland melontarkan ‘komentar pedas’ yang ditujukan kepada White di depan rekan-rekan setimnya.

Laporan tersebut menyatakan Holland awalnya mengajukan pertanyaan kepada rekan White sesama bek kanan, Kyle Walker, terkait penampilan Manchester City pada musim sebelumnya.

Holland kemudian mengajukan pertanyaan yang sama kepada White mengenai penampilan Arsenal musim ini, dengan bek The Gunners itu menjawab bahwa dia tidak tahu jawabannya.

Kurang Respek

Diklaim bahwa saat itu White tidak tahu untuk menjawab pertanyaan tersebut, dan Holland menganggap sang pemain tidak mempunyai minat terhadap sepak bola. Dan Percakapan tersebut dikatakan terjadi di depan anggota skuad lainnya.

Beberapa hari kemudian, White meminta untuk meninggalkan kamp Inggris. Diperkirakan tidak ada pertengkaran antara White dan Holland, baik secara pribadi maupun di depan rekan-rekan setimnya.

Menurut Laporan yang sama menambahkan bahwa White tidak mempermasalahkan komentar-komentar tersebut yang bersifat publik, dan menganggapnya sebagai sebuah masalah rasa respek.

Dibantah Southgate

Sebelumnya, dalam sesi konferensi pers, Southgate menegaskan bahwa Holland tidak memiliki masalah dengan White.

“Dia jelas bermain sangat baik dan telah melakukannya untuk waktu yang lama,” kata Southgate tentang White.

“Tapi dia bukan pemain pertama yang, pada waktu-waktu tertentu, tidak ingin dipanggil untuk seleksi. Saya selalu berusaha melindungi para pemain itu karena saya selalu ingin pintu tetap terbuka, meskipun dalam banyak kesempatan, saya yang harus menanggung akibatnya karena tidak memilih mereka dan orang-orang tidak tahu alasannya.

“Tidak ada masalah di antara kami dan juga tidak pernah ada masalah dengan Steve Holland. Hal itu telah disebutkan dalam berbagai artikel dan saya tidak suka itu.

“Orang-orang dapat berbicara tentang saya dan saya harus menerima bahwa ada hal-hal yang tidak benar tentang saya. Untuk alasan apa pun dalam peran ini, Anda harus menerimanya.”

LINK ALTERNATIF SILVER BOLA :
Versi Web : https://silverasik.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *