Alami Cedera Parah, Musim Sven Botman Bersama Newcastle Selesai

SILVERBOLA – Kabar buruk menerpa Newcastle usai bek andalan mereka, Sven Botman, terpaksa harus menepi selama enam hingga sembilan bulan setelah mengalami cedera ACL.

Bek tengah berusia 23 tahun ini merupakan pemain kunci bagi tim asuhan Eddie Howe dan absennya dia selama sisa musim 2023/24 dan seterusnya merupakan pukulan telak.

Botman tampil sebagai starter dan bermain selama 83 menit saat Newcastle tersingkir dari FA Cup setelah kalah lawan Manchester City pada pertandingan terakhir mereka pada hari Sabtu.

Pemain asal Belanda sejauh ini telah menjadi starter dalam 10 pertandingan terakhir The Magpies di Premier League setelah pulih dari cedera lutut di awal musim.

Kena ACL

Cedera yang menerpa Botman telah dikonfirmasi oleh Newcastle lewat laman resmi mereka. Menurut hasil tim medis mereka, sang pemain akan absen cukup lama bahkan diperkirakan baru bisa tampil di musim depan.

“Sven Botman akan menjalani operasi minggu depan setelah mengalami cedera lutut saat melawan Manchester City,” tulis Newcastle.

“Hasil pemindaian telah mengkonfirmasi bahwa ia mengalami cedera pada ACL-nya dan diperkirakan akan kembali dalam waktu 6-9 bulan. Kami mendoakan agar Sven segera pulih sepenuhnya.”

Pukulan Telak Newcastle

Tak dipungkiri, kehilangan eks pemain Lille ini merupakan kabar buruk terbaru yang menimpa Eddie Howe musim ini. Kapten klub Jamaal Lascelles sekarang akan menggantikan posisinya di sisa musim ini.

Selain kabar Botman, sejatinya Newcastle menghadapi sejumlah beberapa pilar penting yang mengalami cedera sepanjang musim ini.

Penjaga gawang Nick Pope sedang absen karena cedera bahu, sementara Joelinton menjalani operasi cedera paha pada bulan Januari, dan Callum Wilson sedang dalam masa pemulihan setelah menjalani operasi cedera dada.

Sandro Tonali, yang bergabung dengan klub dari AC Milan dengan nilai transfer 55 juta pounds pada musim panas lalu, sedang menjalani hukuman larangan bertanding selama 10 bulan karena kasus judi.

Nasib Newcastle

The Magpies saat ini berada di urutan ke-10 di klasemen Premier League, 16 poin di belakang empat besar dengan hanya 10 pertandingan tersisa, meskipun beberapa tim telah memainkan satu pertandingan tambahan.

Newcastle kembali beraksi pada 30 Maret setelah jeda internasional saat mereka menjamu West Ham di St James’ Park.

Klasemen Premier League 2023/24

1Arsenal2820
2Liverpool2819
3193563
4Aston Villa29171856
5Tottenham28161753
6Man United2815047
7West Ham2912-444
8Brighton2811642
9Wolves2812-241
10Newcastle28121140

Lihat Selengkapnya

LINK ALTERNATIF SILVER BOLA :
Versi Web :

https://silverasik.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *