Mikel Arteta Hina Keluarga Sergio Conceicao?

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo/Rui Vieira

SILVERBOLA – Keributan pecah begitu laga Arsenal vs Porto usai. Manajer kedua tim, Mikel Arteta dan Sergio Conceicao terlibat cekcok. Kubu Conceicao mengklaim Arteta mengeluarkan kata-kata yang buruk.

Arsenal menjamu Porto pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. Arsenal menang dengan skor 1-0 pada waktu normal, lewat gol Leandro Trossard.

Arsenal, yang kalah 0-1 pada leg pertama di markas Porto, mampu menyamakan agregat menjadi 1-1. Laga dilanjutkan ke extra time, tetapi tak ada gol tambahan. Duel pun lanjut ke adu penalti dan Arsenal menang 4-2.

Arsenal melaju ke babak perempat final Liga Champions 2023/2024. Sukses ini lantas diwarnai dengan kontroversi usai terjadi keributan antara Arteta dan Conceicao.

Apa yang Dikatakan Arteta pada Conceicao?

Pelatih Porto Sergio Conceicao. (c) AP Photo/Luis Vieira

Keributan antara Arteta dan Conceicao terjadi usai babak adu penalti. Kedua manajer terlibat adu argumen, sebelum dipisahkan oleh orang-orang yang ada di dekatnya.

Conceicao lantas menjelaskan apa yang terjadi antara dirinya dengan Arteta pada sesi jumpa pers. Conceicao mengklaim ada kata-kata yang tidak pantas dari mulut Arteta untuknya.

“Apa yang Arteta katakan, ke arah bangku cadangan dalam bahasa Spanyol, dia menghina keluarga saya,” kata Conceicao dalam konferensi pers, dikutip dari BBC Sports.

Conceicao tidak bisa membendung emosinya karena sikap Arteta. Menurutnya, harusnya hal tersebut tidak perlu terjadi. “Dia harus fokus melatih timnya. Hasilnya tidak adil. Kami pantas lolos,” sambung Conceicao.

Bagaimana Respon Arteta?

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo/Luis Vieira

Dikutip dari The Athletic, Mikel Arteta tidak bersedia memberikan respon soal klaim yang dibuat Conceicao. Pria asal Spanyol tersebut, saat disodori pertanyaan soal dugaan menghina keluarga Conceicao, hanya menjawab dengan dua kata.

No comment,” ucap Mikel Arteta.

Sementara itu, pejabat Arsenal membuat klarifikasi atas tuduhan Conceicao pada Arteta. Arsenal menyebut Conceicao salah memahami kata-kata yang keluar dari mulut Arteta. Arsenal memastikan tidak ada kata-kata hinaan dari Arteta.

Sumber: BBC Sports, The Athletic

Daftar Tim Lolos Perempat Final

Selebrasi pemain Barcelona dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Napoli, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. (c) AP Photo/Emilio Morenatti

Enam tim sudah dipastikan lolos perempat final Liga Champions 2023/2024. Masih ada dua slot yang akan diperebutkan empat tim lain. Berikut adalah daftar tim yang sudah lolos ke perempat final:

  • Bayern Munich
  • Real Madrid
  • Manchester City
  • PSG
  • Arsenal
  • Barcelona

Dan, berikut adalah jadwal babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024:

Kamis, 14 Maret 2024

  • 03.00 WIB: Dortmund vs PSV Eindhoven
  • 03.00 WIB: Atletico Madrid vs Inter Milan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *