Gagal Menang Lagi, Bayern Munchen Diimbangi Freiburg 2-2

SILVER BOLA – Bayern Munchen dipaksa puas dengan hasil imbang oleh tuan rumah Freiburg. Skuad Thomas Tuchel sempat tertinggal, berbalik unggul, tapi kemudian kembali kebobolan. Skor akhir 2-2.

Sabtu (2/3/2024), Bayern menyambangi Freiburg di Europa-Park Stadion dalam duel pekan ke-24 Bundesliga 2023/2024. Pertandingan ini krusial bagi Bayern untuk menjaga tren positif.

Laga kontra tim medioker seharusnya mudah bagi Bayern, tapi faktanya tidak demikian. Freiburg unggul lebih dahulu lewat aksi Christian Gunter (12′), Bayern lantas berbalik unggul melalui Mathys Tel (35′) dan Jamal Musiala (75′).t

Nahas, di akhir laga, Bayern lengah dan membiarkan Freiburg menyamakan kedudukan dengan gol Lucas Holer (87′). Sisa waktu tidak cukup bagi Bayern untuk kembali mencetak gol.

Hasil imbang ini tidak cukup bagus bagi Bayern yang harus bersaing ketat di papan atas. Mereka masih ada di peringkat dua klasemen Liga Jerman 2023/2024, tapi selisih poin dari Bayer Leverkusen bisa melebar.

Jalannya pertandingan

Aksi Thomas Muller di laga Freiburg vs Bayern Munchen, Bundesliga 2023/2024.

Bayern coba mendominasi pertandingan sejak menit pertama, tapi justru Freiburg yang mencuri gol terlebih dahulu. Menit ke-12, gempuran beruntun Freiburg dituntaskan dengan tembakan setengah voli Gunter dari luar kotak penalti. Gol! Freiburg 1-0 Bayern.

Gol tersebut membantu Freiburg membangun momentum. Mereka mulai keluar menyerang, tapi justru kebobolan. Menit ke-35, Bayern menyamakan kedudukan lewat aksi solo Tel. Berada di tepi kotak penalti, Tel menembak keras ke tiang jauh. Gol! Freiburg 1-1 Bayern.

Skor 1-1 menutup duel 45 menit pertama. Bayern memulai lagi di babak kedua. Pelatih Thomas Tuchel membuat sejumlah pergantian pemain.

Menit ke-75, Bayern berbalik unggul. Musiala menerima bola di sisi kiri, masuk ke dalam kotak penalti, melewati lawan, dan membuka ruang tembak. Bola melengkung ke tiang jauh. Gol! Freiburg 1-2 Bayern.

Kemenangan sirna di hadapan Bayern. Nahas, di menit ke-87, Bayern justru kebobolan kembali. Umpan Gregoritsch mengalir sempurna untuk Holer, diteruskan dengan tembakan ke sudut atas. Gol! Freiburg 2-2 Bayern.Gagal Menang Lagi, Bayern Munchen Diimbangi Freiburg 2-2Hasil BRI Liga 1 2023/2024 Persikabo 1973 vs Arema FC: Skor 0-1

Susunan pemain

FREIBURG (4-4-2): Atubolu; Gunter, Gulde, Ginter, Sildillia; Grifo, Hofler, Eggestein, Doan; Holer, Sallai

Pelatih: Streich

BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1): Neuer; Guerreiro, Kim, Dier, Kimmich; Goretzka, Pavlovic; Musiala, Muller, Tel; Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *