3 Pemain Naturalisasi Terlupakan yang Layak Dicoba Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, ketika membela Sabah FC di Malaysia.

SILVERBOLA.COM- 3 Pemain Naturalisasi Terlupakan yang Layak Dicoba Shin Tae-yong di Timnas Indonesia – Timnas Indonesia tidak lama lagi akan berlaga di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim berjulukan Garuda itu dijadwalkan menjalani dua laga melawan Timnas Vietnam pada Maret 2024.

Armada Shin Tae-yong itu akan menjalani pemusatan latihan jelang leg pertama kontra The Golden Star, julukan Timnas Vietnam.

Tim Merah-Putih akan lebih dulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024). Lima hari berselang, giliran Timnas Indonesia yang bertandang ke markas Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Beto Goncalves

Timnas Indonesia Vs Malaysia

Beto Goncalves bisa menjadi opsi tumpuan lini depan Timnas Indonesia yang kurang tajam dalam beberapa laga terakhir. Pemain berusia 43 tahun itu mencatat debut bersama Tim Merah-Putih pada 2018 silam.

Pun demikian di level klub. Beto Goncalves tetap menunjukkan kapasitasnya. Saat ini, striker kelahiran Belem, Brasil itu memperkuat PSBS Biak di Liga 2. Dari 18 laga, Beto membukukan lima gol plus empat assist.

Dia juga selangkah lagi membawa tim asal Papua tersebut promosi ke Liga 1. Torehan itu membuktikan meski usianya tak lagi muda, Beto Goncalves tetap konsisten tampil tajam dan bersaing ketat dengan pemain-pemain muda lainnya.

Padahal, tidak ada salahnya mencoba mantan pemain Madura United itu, ketimbang mempercayakan penyerang lokal yang itu-itu saja.

Stefano Lilipaly

3 Pemain Naturalisasi Terlupakan yang Layak Dicoba – Berikutnya ada Stefano Lilipaly. Gelandang serang kelahiran Arnhem, Belanda itu total memiliki 29 caps di Timnas Indonesia senior.

Gelandang berpostur 175 cm itu cukup agresif dalam bertahan dan seorang pemain yang kreatif.

Dia bisa menjadi opsi untuk meningkatkan daya gedor lini depan Timnas Indonesia yang kerap ompong. Stefano Lilipay juga sudah mengepak dua gol dan enam assist buat Timnas Indonesia. Pemain kelahiran 10 Januari 1990 itu layak mendapat tempat di skuad Garuda.

Ilija Spasojevic

Sama seperti dua nama yang diulas diatas, Ilija Spasojevic juga masih menjadi andalan klubnya pada musim ini. Meski sudah berumur, Spaso tetap tampil gemilang dan membantu Bali United bersaing di papan atas BRI Liga 1 2023/2024.

Penyerang berusia 36 tahun itu mengemas lima gol dan satu assist. Sedangkan pada musim lalu, pemain naturalisasi asal Montenegro itu tampil luar biasa dengan torehan 17 gol dan satu assist untuk Bali United.

Hal ini tentu saja akan sangat membantu lini serang Garuda.

Sumber : SIlverbola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *