Alerta! Shin Tae-yong Dipinang Tim Nasional Lain, Bakal Cabut dari Indonesia?

SILVER BOLA – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Shin Tae-yong. Pelatih Timnas Indonesia itu mengaku sudah mendapatkan tawaran untuk melatih tim nasional lain dalam waktu dekat ini.

Shin Tae-yong pertama kali melatih Timnas Indonesia pada tahun 2020 silam. Semenjak kedatangannya, pelatih asal Korea Selatan itu mampu berhasil membawa perubahan yang signifikan dalam skuat Garuda.

Terbaru, ia berhasil membawa Timnas Indonesia untuk pertama kalinya lolos ke fase gugur Piala Asia. Meski memang di babak 16 besar Piala Asia itu Timnas Indonesia harus dipermak habis oleh Australia dengan skor 4-0.

Pelatih 54 tahun itu kontraknya akan habis di pertengahan 2024 mendatang. Namun sang pelatih mengindikasikan bahwa ia bisa pergi lebih cepat dari Indonesia.

Dapat Tawaran Lain

Kepada Sports Khan, Shin Tae-yong membeberkan sebuah fakta menarik. Ia disebut mendapatkan pinangan untuk melatih tim nasional lain.

Ya, saya mendapatkan tawaran untuk melatih tim nasional lain sekitar satu minggu yang lalu,” ungkap Shin Tae-yong.

Vietnam sempat dirumorkan tertarik untuk menggunakan jasa Shin Tae-yong. Namun ia menegaskan tidak akan melatih tim Asia Tenggara lain selain Indonesia.

Tidak, saya mendapatkan tawaran dari daerah lain. Saya tidak akan melatih tim lain di Asia Tenggara, sambung sang pelatih.Syarat Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang: Wajib Bawa Timnas Indonesia U-23 Lolos 8 Besar Piala Asia U-23 2024PSSI Kebut Naturalisasi Thom Haye cs, Target Selesai Sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Vietnam

Hormati Kontrak

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang melawan Irak di laga perdana Piala Asia.

Namun Shin Tae-yong menegaskan bahwa ia tidak akan cabut dari Iimnas Indonesia dalam waktu dekat ini. Ia menyebut akan menuntaskan masa baktinya sebelum memutuskan ke mana ia akan melanjutkan karirnya.

Ya, saya memang saat ini lagi berdiskusi terkait perpanjangan kontrak tersebut, dan saya bisa saja membayar denda agar bisa pindah ke tempat lain dengan lebih cepat,1 sambung Shin Tae-yong.

Namun saya akan menepati janji saya untuk memenuhi sisa kontrak bersama Indonesia hingga bulan Juni nanti, ia menandaskan.Kontraknya Tak Lekas Diperpanjang, Shin Tae-yong Dikhawatirkan Tinggalkan Timnas IndonesiaApresiasi Erick Thohir Pada Timnas Indonesia yang Baru Saja Tersingkir dari Piala Asia 2023: Tetap Semangat!

Desakan Masyarakat

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong,

Sejauh ini, mayoritas publik Indonesia masih menginginkan Shin Tae-yong untuk menjadi nahkoda Skuat Garuda.

Sang pelatih dinilai sudah membangun fondasi yang bagus untuk Timnas Indonesia dan sedikit lagi ia diyakini bisa membawa Marselino Ferdinan dkk meraih prestasio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *