4 Pemain Jerman yang Bermain di Tottenham Sebelum Timo Werner: Adakah yang Sukses?

SILVERBOLA – 4 Pemain Jerman yang Bermain di Tottenham Sebelum Timo Werner: Adakah yang Sukses?…


SILVERBOLA 4 Pemain Jerman yang Bermain di Tottenham Sebelum Timo Werner: Adakah yang Sukses? Timo Werner sudah resmi bergabung dengan Tottenham. Werner pun menjadi pemain Jerman terbaru yang menjadi bagian dari skuad Spurs.

Werner digaet Tottenham dari RB Leipzig dengan status pinjaman hingga akhir musim 2023/2024. Spurs punya opsi untuk mempermanenkannya pada musim panas nanti.

Dengan bergabung Spurs, ini menjadi periode kedua Werner bermain di Premier League. Werner sebelumnya pernah bermain untuk Chelsea.

Werner pun menambah panjang daftar pemain Jerman yang memperkuat Tottenham. Spurs sebelumnya tercatat pernah memakai jasa pemain dari negara tersebut.

Berikut ini empat pemain Jerman yang bermain di Tottenham sebelum Timo Werner.


1. Jurgen Klinsmann


4 Pemain Jerman yang Bermain – Jurgen Klinsmann pertama kali datang ke Tottenham pada musim 1994/1995. Ketika itu, Klinsmann direkrut dari klub Prancis AS Monaco dengan biaya transfer sebesar dua juga pounds.

Klinsmann menunjukkan performa yang cukup tajam bersama Spurs. Striker asal Jerman tersebut mampu mencetak 29 gol dari 50 pertandingan di semua kompetisi.

Sempat bermain untuk Bayern Munchen dan Sampdoria, Klinsmann kembali ke Spurs dengan status pinjaman pada pertengahan musim 1997/1998. Dia mencetak sembilan gol dari 18 penampilan pada periode keduanya di klub.

2. Steffen Freund


4 Pemain Jerman yang Bermain – Tottenham merekrut Steffen Freund pada Desember 1998. Gelandang asal Jerman tersebut didatangkan dari Borussia Dortmund untuk memperkuat lini tengah Spurs.

Freund kemudian menjadi pemain favorit para penggemar Spurs. Dia tercatat memainkan 128 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang satu gol.

Freund bermain untuk Tottenham sampai tahun 2003. Mantan pemain Schalke tersebut kemudian melanjutkan kariernya bersama FC Kaiserslautern dan Leicester City.

3. Christian Ziege


4 Pemain Jerman yang Bermain Christian Ziege bergabung dengan Tottenham pada musim panas 2001. Spurs menjadi klub Inggris ketiga yang diperkuat Ziege setelah sebelumnya bermain di Middlesbrough dan Liverpool.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini mencatatkan 54 penampilan dengan menyumbang 11 gol dan 5 assist. Sayangnya, karier Ziege di Spurs sering diganggu cedera.

Ziege bermain untuk Spurs sampai tahun 2004. Dia kemudian kembali ke Jerman bersama Borussia Monchengladbach dan pensiun di sana.



4. Lewis Holtby


4 Pemain Jerman yang Bermain – Tottenham merekrut Lewis Holtby dari Schalke pada pertengahan musim 2012/2013. Namun, kiprah Holtby bersama Spurs tidak bertahan lama.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini kesulitan menembus tim utama Tottenham. Dia hanya tampil dalam 39 pertandingan dengan menyumbang dua gol.

Holtby sempat dipinjamkan ke Fulham dan Hamburger SV untuk mendapatkan menit bermain yang lebih baik. Pada musim panas 2015, Holtby dilepas permanen ke Hamburger SV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *