Cerita di Balik Kesuksesan Asnawi Mangkualam Mengeksekusi Penalti Lawan Vietnam di Piala Asia 2023

SILVER BOLA – Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, mengungkapkan perasaannya saat menjadi eksekutor tendangan penalti dalam pertandingan melawan Timnas Vietnam di Piala Asia 2023.

Asnawi membawa Timnas Indonesia membekuk Vietnam 1-0 dalam partai kedua Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Jumat (19/1/2024) malam WIB.

Asnawi menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia setelah mencetak gol melalui sepakan 12 pas pada menit ke-42 ke gawang Vietnam akibat Rafael Struick di langgar di kotak penalti lawan.

Asnawi tidak ingin menyia-nyiakan kepercayaan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang sudah menunjuknya sebagai algojo penalti ke gawang Vietnam.

Instruksi Shin Tae-yong

Ekspresi Asnawi Mangkualam setelah membobol gawang Timnas Vietnam,

Memang itu instruksi dari pelatih dan sudah di tentukan. Siapa pun yang di berikan tanggung jawab harus siap mengeksekusi dengan baik dan bantu tim menuju kemenangan. Jadi siapa saja harus siap, ujar Asnawi.

Saya menyerahkan semuanya kepada Tuhan dan alhamdulillah bisa mengeksekusi dengan tenang, tutur Asnawi.

Namun, Asnawi tidak bermain penuh ketika berhadapan dengan Vietnam. Pemain berusia 24 tahun itu di ganti oleh Witan Sulaeman pada menit ke-56.

Eksekusi Mulus

Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam merayakan golnya ke gawang Vietnam di matchday 2 Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/01/2024) malam WIB.

Asnawi memang mengeksekusi penalti dengan mulus. Tendangannya ke kiri gawang Vietnam mampu mengecoh kiper lawan, Filip Nguyen.

Kalau di berikan tanggung jawab tersebut ya harus siap. Saya memang juga sudah mempersiapkan di latihan, jelas Asnawi.

Dalam partai terakhir Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan menantang Timnas Jepang di Al Thumama Stadium, Doha, pada 24 Januari 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *