Borong 3 Rekor, Ronaldo Tenggelamkan Nama Messi pada Akhir 2023

Cristiano Ronaldo akhirnya merebut perhatian dari Lionel Messi pada akhir tahun. Lionel Messi mendominasi pemberitaan sepanjang tahun ini berkat prestasinya. Megabintang asal Argentina tersebut berhasil memenangi Ballon d’Or 2023.

Gelar tersebut Ballon d’Or ke-8 yang sudah dikumpulkan Messi sepanjang kariernya. Messi tercatat sebagai pesepak bola yang mengoleksi Ballon d’Or terbanyak. Prestasi sang mega bintang membuat pemain lain seolah kesulitan untuk mengalahkan reputasinya. Begitu mendekati akhir tahun, Cristiano Ronaldo ternyata hadir dengan kejutan besar.

Rekor pertama pemain berjuluk CR7 tersebut datang dari perolehan gol secara menyeluruh. Dengan torehan 53 gol, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang tahun ini. Catatan ini dibukukan sang penyerang bersama Al Nassr dan tim nasional Portugal. CR7 mengalahkan para juniornya seperti Erling Haaland, Harry Kane, dan Kylian Mbappe. Messi bahkan tidak bisa menembus daftar elite ini lewat catatan golnya pada tahun ini. Pergantian klub pada pertengahan tahun dan cedera yang kerap menghampiri membuat Messi tidak lagi setajam dahulu.

Ronaldo pun memanfaatkan situasi sang rival untuk tampil menonjol dengan kondisi kebugaran yang masih prima di usia 38 tahun. Tidak cukup satu, ada dua rekor lagi yang berhasil dibukukan oleh CR7. Menjalani musim penuh pertamanya di Liga Arab Saudi, Ronaldo langsung menunjukkan status elite.

Ronaldo memuncaki daftar top scorer sementara Liga Arab Saudi musim 2023-2024 lewat 19 golnya. Kontribusi CR7 berlanjut ke sumbangan sembilan assist untuk Al Nassr di kompetisi yang sama. Jumlah tersebut lagi-lagi menjadi torehan assist terbanyak di Liga Arab Saudi musim ini. Setelah Messi memenuhi pemberitaan selama setahun terakhir, Ronaldo ternyata memiliki ambisi untuk mengubah hal tersebut. Rekor demi rekor dibukukan CR7 dan ia pun kembali menjadi bahan pembicaraan utama di media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *