Gelandang Timnas Panama U-17 Terkesan Suporter Indonesia: Sangat Keren, Luar Biasa!

SILVER BOLA – Piala Dunia U-17 2023 akan meninggalkan kesan positif dibenak gelandang Panama, Aldair Marta. Pemain berusia 17 tahun itu sangat kagum dengan antusiasme fans sepak bola di Indonesia.

Panama telah memainkan satu laga di Grup A Piala Dunia U-17 2023. Panama berhadapan dengan Maroko pada matchday pertama Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat 10 November yang lalu.

Pada laga tersebut, Panama gagal meraih poin. Tim arahan pelatih Mike Stump kalah dengan skor 0-2 dari Maroko. Mereka kebobolan dari aksi Saifdine Chlaghmo dan Ayman Ennair.

Panama memang kalah pada laga perdana di Piala Dunia U-17 2023. Namun, mereka tetap punya kesan bagus atas laga perdana yang mereka mainkan. 

Tidak Setiap Hari Main Dilihat Banyak Penonton!

Skuad Timnas Maroko U-17 merayakan gol Saifdine Chlaghmo ke gawang Panama U-17 di matchday 1 Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/2023). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuar

Aldair Marta turut bermain ketika Panama kalah dari Maroko pada matchday pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023. Pada laga tersebut, Aldair Marta dimainkan pada menit ke-72 untuk menggantikan Oldemar Castillo.

Laga Panama vs Maroko digelar sebelum upcara pembukaan dan laga Indonesia vs Ekuador. Jadi, ketika Aldair Marta dan kolega bermain, sebagian besar fans Timnas Indonesia sudah masuk Stadion Gelora Bung Tomo.

Rupanya, antusiasme fans Indonesia itu membuat Aldair Marta sangat terkesan dengan Piala Dunia U-17 2023 ini.

Sangat keren, ini pengalaman yang luar biasa. Banyak orang datang untuk melihat pertandingan, melihat kami bermain. Tidak setiap hari kami merasakan ini jadi ini kesempatan yang tak boleh dilewatkan begitu saja, kata Aldair Marta.

Persiapan Lawan Timnas Indonesia

Duel uji coba Timnas Panama U-17 vs Bhayangkara FC U-19 (c) Official Instagram Fepafut

Kekalahan dari Maroko membuat Panama dalam posisi yang cukup sulit dalam persaingan di Grup A. Panama harus meraih poin pada duel lawan kedua lawan Indonesia, jika tidak ingin peluang lolos ke 16 Besar makin kecil.

Aldair Marta mengakui bahwa Panama bakal membuat beberapa penyesuaian jelang lawan Timnas Indonesia. Pemain asal klub Silicon Valley Soccer Academy itu pun berharap bisa meraih hasil positif.

Mungkin kami akan melakukan hal kecil agar lebih fresh dan kembali ke permainan. Berbicara tentang pertandingan ini dan beberapa hari ke depan kami harus menatap laga selanjutnya, kata Aldair Marta.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Skuat Timnas Indonesia U-17 di laga pembuka Piala Dunia U-17 2023 (c) Bagaskara Lazuardi/Bola

Jumat, 10 November 2023
Indonesia 1-1 Ekuador
Gelora Bung Tomo
Pukul 19.00 WIB

Senin, 13 November 2023
Indonesia Vs Panama
Gelora Bung Tomo
Pukul 19.00 WIB

Kamis, 16 November 2023
Maroko Vs Indonesia
Gelora Bung Tomo
Pukul 19.00 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *