Meski Penampilan Masih Kurang Oke, Alan Shearer Prediksi Manchester United Bakal Bangkit Lagi

SILVER BOLA – Legenda Premier LeagueAlan Shearer mengomentari performa Manchester United belakangan ini. Striker legendaris itu percaya bahwa Manchester United perlahan tapi pasti akan menjelma menjadi tim yang menakutkan lagi.

Manchester United menjalani awal musim yang kurang baik sejauh ini. Setan Merah meraih sejumlah hasil buruk sehingga mereka tertahan di papan tengah EPL 2023/2024.

Namun belakangan ini MU mulai memetik sejumlah kemenangan yang kurang meyakinkan. Terbaru, mereka mampu menang 1-0 atas Fulham di masa injury time.

Shearer percaya kemenangan-kemenangan seperti ini bisa membuat Setan Merah kembali bangkit. Saya rasa hasil pertandingan lebih berpengaruh kepada tim ketimbang performa mereka secara keseluruhan, buka Shearer kepada The Rest is Football Podcast.

Kemenangan yang Krusial

Laga Fulham vs Manchester United pada pekan ke-11 Premier League 2023/2024 (c) AP Photo/David Cliff

Menurut Shearer, MU belakangan mendapatkan tekanan yang besar. Meski penampilan mereka tidak mengesankan, namun kemenangan atas Fulham itu mendongkrak kepercayaan diri mereka.

Coba anda bayangkan apa jadinya jika mereka mendapatkan hasil imbang kemarin. Coba pertandingan itu berakhir 0-0, bisa anda bayangkan kritikan-kritikan yang menghujani mereka, sambung Shearer.

Saat ini hasil akhir sangat berpengaruh pada Manchester United. Jadi ketika mereka bisa mendapatkan kemenangan, maka itu akan jadi hal besar bagi mereka saat ini.

Bangun Momentum

Ekspresi pemain Manchester United ketika dikalahkan Newcastle pada 16 Besar Carabao Cup 2023/2023 (c) AP Photo/Dave Thompson

Shearer percaya bahwa kemenangan demi kemenangan yang didapatkan Setan Merah akan memupuk kepercayaan diri MU. Alhasil ketika momentum mereka sudah berjalan, ia yakin MU bakal sulit dihentikan.

Kemenangan-kemenangan ini memang tidak otomatis menjadikan mereka tim yang bagus. Jujur saja, saya tidak merasa mereka adalah tim yang menarik untuk ditonton, sambung Shearer.

Namun anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di sepak bola. Satu hasil saja bisa mengubah segalanya. Sikap mereka bisa berubah, kepercayaan diri mereka akan berubah dan seperti yang saya bilang hasil kemarin itu sangat krusial bagi mereka,

Laga Berikutnya

Penyerang FC Copenhagen, Diogo Goncalves berduel dengan penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund pada matchday 3 Grup A Liga Champions 2023/2024, Rabu (25/10/2023) WIB. (c) AP Photo/Dave Thompson

Manchester United sendiri bertekad untuk melanjutkan momentum positif mereka di tengah pekan nanti.

Setan Merah membidik kemenangan saat mereka menyambangi markas FC Copenhagen di pertandingan keempat grup A Liga Champions 2023/2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *