Hasil Newcastle vs Arsenal: Skor 1-0

SILVERBOLA Newcastle sukses mengalahkan Arsenal dengan skor 1-0 dalam laga Premier League 2023/2024 pekan 11 yang digelar di St. James’ Park, Minggu (5/11/2023) dini hari WIB.

Tidak ada gol yang tercipta di sepanjang babak pertama. Gol kemenangan Tuan Rumah atas Arsenal baru tercipta di pertengahan babak kedua lewat aksi Anthony Gordon.

Berkat hasil ini, Newcastle berhak naik ke peringkat enam klasemen dengan poin 20. Sementara itu, kekalahan perdana yang diderita Arsenal membuat mereka tak beranjak dari posisi ketiga dengan poin 24.

Babak Pertama

Duel Kieran Trippier dan Gabriel Martinelli 

Laga berjalan cukup ketat di awal babak pertama. Newcastle dan Arsenal sama-sama bermain cukup hati-hati. Tak banyak peluang berbahaya yang dihasilkan oleh kedua tim.

Newcastle menyia-nyiakan dua peluang yang mereka dapat, masing-masing dari aksi Callum Wilson dan Gordon. Di sisi lain, peluang Arsenal dari aksi Gabriel Martinelli juga masih gagal berbuah gol.

Mendekati akhir babak pertama, tensi panas mewarnai pertandingan. Wasit pengadil laga pun terpaksa mengeluarkan kartu kuning bagi beberapa pemain dari kedua tim. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga : Man of the Match Newcastle vs Arsenal: Kieran Trippier

Babak Kedua

Duel Jamaal Lascelles dan Eddie Nketiah 

Kembali dari kamar ganti, Newcastle dan Arsenal sama-sama mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, sejumlah peluang masih belum mampu menghasilkan gol.

Newcastle akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-64 lewat gol Gordon lewat sontekan dari jarak dekat. VAR sempat mengecek keabsahan gol ini, dan pada akhirnya gol Gordon tetap disahkan.

Tertinggal satu gol membuat Arsenal mau tak mau bermain lebih agresif. Tim tamu berulang kali meneror pertahanan tuan rumah. Sayang, usaha mereka tak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk kemenangan Newcastle pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Newcastle: Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Dan Burn (Valentino Livramento 46′); Bruno Guimaraes, Sean Longstaff, Joelinton; Miguel Almiron (Jacob Murphy 63′ (Matt Ritchie 80′)), Callum Wilson (Joe Willock 62′), Anthony Gordon.

Pelatih: Eddie Howe.

Arsenal: David Raya; Ben White (Oleksandr Zinchenko 73′), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Declan Rice, Jorginho (Fabio Vieira 79′), Kai Havertz; Bukayo Saka, Eddie Nketiah (Leandro Trossard 79′), Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta.

Baca Juga : Raphael Maitimo, Senjata Rahasia Kanada di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *