AC Milan Jadi Aib Serie A di Liga Champions

SILVER BOLA – Keadaan sudah berbalik bagi AC MilanRossoneri yang dulunya selalu memamerkan tujuh trofi Liga Champions, kini jadi aib Serie A di ajang tersebut.

Label tersebut dilekatkan bukan tanpa alasan. Lihat saja performa Milan di Grup F Liga Champions 2023/2024. Tim dengan ‘DNA UCL’ ini terbenam di dasar klasemen.

Milan baru mengoleksi dua poin dari tiga pertandingan. Dua poin itu diraih dari hasil imbang kontra Borussia Dortmund (0-0) dan Newcastle (0-0).

Lalu di matchday 3, Milan langsung tumbang di harapan Paris Saint-Germain. Milan dihajar 0-3 di Parc de Princes, Kamis (26/10/2023) WIB.

Aib Italia

Kalau melihat informasi klasemen saat ini, catatan belum pernah Milan dari tiga laga fase grup tampak sedikit lebih baik dibandingkan catatan selisih gol mereka.

Di sana tertulis dengan jelas: 0-3. Itu artinya, Milan belum pernah mencetak satupun gol dari tiga laga tersebut dan sudah kebobolan tiga kali.

Milan sekilas lebih buruk daripada Young Boy (4 gol), Red Star Belgrade (4), Antwerp (3), Salzburg (3), dan FC Copenhagen (3) untuk urusan produktivitas.

Milan yang Pertama

Tiga laga tanpa gol ini memperpanjang tren negatif Milan di Liga Champions sejak musim lalu. Dua laga terakhir Milan dalam dua leg babak semifinal Liga Champions musim lalu juga berakhir tanpa gol.

Opta mencatat, Milan jadi klub Liga Italia pertama yang gagal mencetak gol di Liga Champions selama itu!

Ini kekalahan yang dahsyat. Tim sudah melakukan yang seharusnya, tetapi perlu lebih baik dari sudut pandang teknis, jelas manajer AC Milan,

Seharusnya Tidak di Lolos

Ada yang menilai bahwa kualitas Milan saat ini memang tidak semestinya berlaga di Liga Champions. Toh, kelolosan mereka di musim ini adalah ‘hadiah’ dari hukuman pengurangan yang diperoleh Juventus.

Milan yang harusnya finis di posisi lima Serie A musim 2022/2023, akhirnya naik ke posisi empat dan berhak bermain di fase grup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *