Southampton Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Premier League 2022/2023

SILVER BOLA– Southampton harus mengucapkan selamat tinggal kepada Premier League. Mereka menjadi tim pertama yang terdegradasi setelah menelan kekalahan dari Fulham.

Southampton menjamu Fulham pada laga pekan ke-36 Premier League 2022/2023, Sabtu (13/5/2023) malam WIB. Bermain di St Mary’s Stadium, Soton takluk dengan skor 0-2.

Gol kemenangan Fulham dicetak Carlos Vinicius dan Aleksandar Mitrovic. Mereka menjebol gawang Southampton yang dikawal Alex McCarthy pada babak kedua.

Berkat hasil ini, Southampton masih bertahan di peringkat 20 dengan 24 poin. Dengan dua laga tersisa, Southampton secara matematis sudah tak bisa lagi mengejar poin Everton (32) yang berada di peringkat 17.

Musim Buruk Southampton

Musim ini berjalan sangat buruk bagi Southampton. Tim asuhan Ruben Selles itu tercatat hanya meraih enam kemenangan, enam hasil imbang dan sisanya berakhir dengan kekalahan dari 36 laga.

Bahkan, Southampton tercatat selalu menelan kekalahan dalam empat pertandingan terakhirnya di Premier League. Itu termasuk kalah 0-2 di kandang sendiri dari Fulham pada pekan ini.

Pergantian pelatih dari Ralph Hasenhuttl ke Nathan Jones hingga Ruben Selles pun masih belum bisa menolong Southampton dari musim yang sangat buruk. Mereka pun harus bermain di Championship pada musim depan.

Southampton masih menunggu dua tim lainnya untuk menemani turun divisi. Leeds United dan Leicester City saat ini berada di urutan 18-19 dan masih memperjuangkan kelolosan.

Sisa Laga Southampton

Pekan 37: 21 Mei 2023 – Brighton vs Southampton – 20.00 WIB

Pekan 38: 28 Mei 2023 – Southampton vs Liverpool – 22.30 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *