Selangkah Lagi! Marcelo Bielsa Akan Ditunjuk Sebagai Nakhoda Anyar Timnas Uruguay

SILVER BOLA – Marcelo Bielsa tampaknya akan segera kembali ke pinggir lapangan dalam waktu dekat. Eks pelatih Leeds United itu dikabarkan telah setuju untuk menjadi pelatih baru timnas Uruguay.

Menurut Mundo Deportivo, pelatih berusia 67 tahun ini akan tiba di Montevideo pada akhir pekan ini untuk menandatangani kesepakatan tersebut.

Bielsa akan menggantikan pelatih muda Diego Alonso yang mengundurkan diri dari posisinya setelah kampanye Piala Dunia 2022 yang mengecewakan sehingga La Celeste harus tersingkir dari turnamen di babak penyisihan grup.

Bielsa belum pernah melatih tim sejak meninggalkan Leeds pada Februari 2022. Pelatih asal Argentina itu sebelumnya telah dikaitkan dengan sejumlah pekerjaan, namun tidak ada yang terealisasi.

Anggota asosiasi sepak bola Uruguay, Jorge Casales, mengungkapkan penyelesaian kesepakatan tersebut kepada Associated Press. “Satu-satunya yang kurang adalah tanda tangan,” kata Casales.

Kami mendatangkan seseorang yang kami tahu akan meninggalkan warisan yang lebih dari sekadar 90 menit pertandingan. tambahnya.

Pertandingan pertamanya bersama La Celeste kemungkinan adalah partai persahabatan melawan Nikaragua dan Kuba pada bulan Juni sebelum pertandingan kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan pada bulan September.

Kenyang Pengalaman

Bielsa pernah meraih ‘kesuksesan’ saat membesut Leeds dengan mengantarkan tim tersebut promosi ke Premier League setelah absen selama 16 tahun.

Mantan manajer Athletic Bilbao ini juga mengamankan finis di peringkat kesembilan pada musim berikutnya, tetapi musim 2021/22 yang mengecewakan membuatnya meninggalkan Elland Road pada bulan Februari.

Meskipun telah menganggur selama lebih dari satu tahun, Bielsa memiliki banyak pengalaman yang solid dalam perannya.

Ia sebelumnya pernah melatih timnas Argentina dari tahun 1998 hingga 2004. Bielsa kemudian beralih ke timnas Chile, Athletic Bilbao, Marseille, Lazio, Lille, dan terakhir Leeds.

Latih Skuat Bintang

Uruguay saat ini berada di peringkat 16 dunia versi FIFA. Ini merupakan posisi ketiga tertinggi di antara tim-tim Amerika Selatan dan hanya berada di bawah tim kuat Argentina dan Brasil.

Bielsa bakal menangani pemain-pemain berbakat yang disorot oleh trio penyerang Luis Suarez, Darwin Nunez, dan Edinson Cavani. Serta duo La Liga, Federico Valverde dan Ronald Araujo, juga merupakan bagian dari tim Uruguay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *