Paulo Dybala Dalam Bahaya, Skuad Argentina Masih Bisa Berubah

SILVERBOLA – Kabar mengejutkan datang dari pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni. Skuad Argentina yang baru saja diumumkan untuk Piala Dunia 2022 bisa berubah, Hal ini jadi alarm bahaya untuk Paulo Dybala.

Pengumuman itu dibuat sesuai laga persahabatan antara Argentina menghadapi Uni Emirat Arab. Argentina menang telak lima gol tanpa balas, Rabu (16/11/2022) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut sebetulnya menjadi ajang pemanasan tim sebelum berlaga di Piala Dunia 2022. Albiceleste melakoni laga pertama di Grup C dengan menghadapi Arab Saudi, Selasa (22/11/2022) sore WIB.

Namun, tidak semua pemain dalam kondisi fit di laga uji coba itu. Scaloni pun kini tengah mengevaluasi para pemainnya yang tidak fit itu untuk dicoret dari skuad.

Dybala Tidak Bermain

Paulo Dybala jadi salah satu pemain yang tidak bermain di laga tersebut. Cedera yang didapatnya saat membela AS Roma beberapa waktu lalu tampaknya belum kunjung sembuh sehingga Scaloni enggan memaksakan pemainnya itu untuk tampil.

“Ada beberapa pemain yang memang tidak saya mainkan karena mereka tidak fit ataupun beresiko cedera,” jelas dia kepada TyC Sports.

“Saya tidak bisa menjamin para pemain ini baik-baik saja. Kami harus hati-hati memperlakukan mereka. Makanya saya berpikir dua kali untuk memberikan menit bermain,” jelasnya lagi.

Baca Juga : Neymar Jr Adalah Kartu As Brasil di Piala Dunia 2022, Sepakat?

Masih Bisa Ganti

Scaloni kemudian mengonfirmasi bahwa skuadnya masih bisa berubah. Pernyataan ini jadi alarm bahaya bagi para pemain yang tidak bermain, terutama Paulo Dybala.

“Kami punya beberapa masalah kecil. Kebetulan masih ada beberapa hari untuk menentukan daftar finalnya,” ujar dia.

“Kami masih dapat melakukan perubahan. Harapannya sih tidak terjadi, ya. Tetapi kemungkinan berubah itu masih ada,” tambahnya.

Pergantian Pemain

Prancis jadi negara terbaru yang melakukan pergantian pemain setelah mengumumkan skuad resminya untuk Piala Dunia 2022.

Sang juara bertahan itu mengganti Christopher Nkunku dengan Kolo Muani. Pergantian dilakukan karena Nkunku cedera lutut kiri saat sesi latihan.

Maka, Argentina pun masih bisa. Namun, Scaloni harus bertarung dengan waktu untuk mengambil keputusan terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *