Zlatan Ibrahimovic Ogah Pensiun

Zlatan Ibrahimovic Ogah Pensiun

Zlatan Ibrahimovic Ogah Pensiun

SILVERBOLA – Zlatan Ibrahimovic Ogah Pensiun. Pemain bintang Tim Nasional (Timnas) Swedia, Zlatan Ibrahimovic memberi isyarat untuk tidak pensiun, meski gagal membawa negaranya mentas di Piala Dunia 2022.

Zlatan Ibrahimovic Ogah Pensiun. Seperti diketahui, Swedia baru saja kalah 0-2 dari Polandia di Final Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Hasil itu mengubur mimpi Zlatan Ibarhimovic dan kolega untuk mentas di Piala Dunia 2022 Qatar, November mendatang.

Kendati demikian, Ibrahimovic mengisyaratkan belum ingin pensiun dari Timnas Swedia. Pada 3 Oktober 2022 mendatang, ia bakal menginjak angka 41 tahun. Akan tetapi, sampai kini belum ada tanda-tanda bahwa dirinya bakal mengakhiri karier internasionalnya. Mantan pemain Barcelona itu justru mengatakan dirinya ingin terus membela Swedia selama kondisinya masih memungkinkan untuk berkontribusi.

BACA JUGA: Luke Shaw Sindir Manchester United

Zlatan Ibrahimovic

Tentu saja, hal itu cukup mengejutkan. Mengingat usianya sudah sangat uzur setelah Piala Dunia 2022 nanti. Saya berharap untuk melanjutkan karier di timnas selama saya sehat dan dapat berkontribusi,” kata Ibrahimovic.

Ibrahimovic sendiri sebenarnya sempat pensiun dari Timnas Swedia pada 2016 lalu. Dia mengumumkan gantung sepatu dari negaranya setelah tersingkir pada fase grup Piala Eropa 2016. Akan tetapi, lima tahun setelah pensiun, pemain berpostur 195 cm itu memutuskan kembali membela Timnas Swedia.

Tepatnya pada Maret 2021, saat menghadapi Georgia dalam laga pertama Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebagai tambahan informasi, debut eks pemain Ajax Amster bersama Timnas Swedia berlangsung pada Januari 2001. Semenjak itu, ia sudah membukukan 120 penampilan, dengan sumbangan 62 gol. Catatan itu menjadikan ia sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas Swedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *