Kini Jadi Andalan Barcelona, Ini Cerita Pedri Saat Ditolak Real Madrid

Silverbola.news – Real Madrid mungkin gigit jari melihat aksi gemilang Pedri, gelandang muda Barcelona. Saat ini Pedri di sebut-sebut sebagai penerus Xavi dan Iniesta.

Gelandang Spanyol ini baru berusia 19 tahun, tapi sudah bermain di level yang sangat tinggi. Pedri di anggap sebagai kombinasi Xavi-Iniesta, dia tampak di lahirkan untuk bermain membela Barcelona.

Teranyar, Pedri membuktikan kualitasnya dalam kemenangan 4-0 Barcelona atas Real Madrid di La Liga. Dia mengontrol lini tengah dengan sangat baik, mendominasi dan membuat para gelandang Madrid mati kutu.

Menariknya, Pedri ternyata pernah di tolak Madrid karena di anggap tidak cukup bagus, bagaimana ceritanya?

Pernah uji coba

Februari 2018, Madrid pernah mengundang Pedri untuk melakukan trial. Saat itu sebenarnya Madrid terlebih dahulu mendeteksi bakat Pedri muda.

Namun, Madrid menilai Pedri tidak cukup bagus untuk tim mereka. Saat itu Pedri masih membela Las Palmas dan pada tahun 2020, Barca berhasil merekrutnya.

“Saya pergi ke sana [Madrid] dan dalam beberapa hari awal saya tidak bisa berlatih karena lapangan bersalju,” kata Pedri.

“Saya berlatih selama tiga hari dan mereka bermain di hari berikutnya. Mereka membawa saya ke tim B untuk berlatih dan pada akhirnya mereka berkata bahwa saya tidak punya level cukup untuk berada di sana.”

Nyaman di Barca

Di tolak Madrid, kini di elu-elukan Barcelona. Tentu karier Pedri terbukti berkembang dengan baik. Bahkan, penolakan Madrid membantunya berlatih lebih keras.

“Sekarang saya berada di tempat yang saya inginkan. Awalnya tentu Anda tidak suka di tolak, tetapi itu memotivasi Anda untuk berpikir lebih,” lanjut Pedri.

“Bahwa jika mereka tidak menginginkan, Anda, jadi Anda perlu bekerja lebih keras supaya hal baik lainnya bisa terwujud di masa mendatang.”

“Kepada siapa pun yang menolak saya di Real Madrid, saya ingin berkata bahwa saya menikmati karier saya di Barcelona,” tutupnya.

Sumber : Silverbola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *