Rio Ferdinand Soal MU: Tak Masalah Siapa Bintang yang Direkrut, yang Penting Benahi Sistem Dulu!

Silverbola.news – Bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand mengingatkan mantan klubnya bahwa perekrutan pemain bintang takkan ada artinya jika sistem mereka tak di benahi dulu.

Musim ini Manchester United sempat meraih rentetan hasil negatif yang berujung pada pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dari kursi manajer, dan di gantikan Ralf Rangnick.

Di bawah Rangnick, United perlahan mulai bangkit meski belum terlalu meyakinkan. Setan Merah kini mulai berhasil menembus zona empat besar klasemen Premier League.

Penilaian Rio Ferdinand

Kegagalan meraih trofi dalam beberapa musim terakhir pun membuat Manchester United berambisi terus mendatangkan pemain bintang ke Old Trafford.

Salah satu pemain yang gencar di kaitkan dengan United adalah gelandang West Ham, Declan Rice. Namun, Ferdinand menilai bahwa masuknya pemain bintang tak akan mengubah situasi di United.

“Saya tidak berpikir apa yang di bawa Man United secara individu itu penting.

“Ini tentang cara tim di bangun, dan cara taktik di terapkan. Saya pikir Anda membutuhkan gaya sepak bola, Anda perlu taktik yang di terapkan, dan identitas yang di terapkan, yang telah kami serukan sejak lama, yang dapat di identifikasi oleh semua pemain, dan kemudian Anda maju dengannya,” jelas Ferdinand.

“Sampai saat itu, itu hanya main-main, Anda hanya berpikir ‘oh dia akan membuat Anda memenangkan pertandingan’.”

Sudah Ada Buktinya

Lebih lanjut, Ferdinand merasa berani bicara demikian karena sudah ada bukti nyata bahwa kehebatan pemain secara individu tanpa dibarengi sistem yang mumpuni tak akan mendatangkan gelar.

“Bruno [Fernandes] telah melakukannya selama beberapa tahun terakhir, ketika Bruno muncul dan menghasilkan momen, itu adalah ‘oh kami telah memenangkan pertandingan’,” tutur Ferdinand.

“Itu bukan karena taktik, bukan karena struktur, bukan karena identitas atau filosofi, itu karena kecemerlangan individu,”

“Tim terbaik di planet ini tidak memenangkan sesuatu melalui individu. Mereka memenangkannya karena tim memainkan yang terbaik, tetapi mereka mungkin memiliki individu di dalam yang mampu menghasilkan keajaiban di sana-sini. Sampai sistem itu di terapkan, saya tidak peduli siapa yang kita rekrut.” tukas bek legendaris tersebut.

Sumber : silverbola.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *