3 Kiper Asing dengan Penampilan Terbanyak di Bundesliga per Mei 2024

3 Kiper Asing dengan Penampilan Terbanyak di Bundesliga per Mei 2024

SILVER BOLA 3 Kiper Asing dengan Penampilan Terbanyak di Bundesliga per Mei 2024.Bundesliga termasuk salah satu lima liga top Eropa yang memiliki kekayaan sejarah. Para talenta terbaik dari berbagai penjuru dunia pernah membangun kariernya di Bundesliga dan menuai kesuksesan. Tidak hanya para pemain yang berposisi sebagai penyerang, sebagian penjaga gawang dari luar Jerman pernah menciptakan sejarah dengan menorehkan rekor apik selama berkarier di klub-klub Bundesliga.

Salah satu rekor luar biasa itu adalah kiper asing dengan jumlah penampilan terbanyak di Bundesliga. Tercatat, tiga penjaga gawang dari luar Jerman ini berhasil menorehkan catatan apik tersebut.

1. Koen Casteels tampil dalam 281 laga bersama tiga klub Bundesliga

3 Kiper Asing dengan Penampilan Terbanyak di Bundesliga per Mei 2024

3 Kiper Asing dengan Penampilan Terbanyak di Bundesliga per Mei 2024.Koen Casteels pertama kali mendarat di Jerman ketika bergabung dengan TSG Hoffenheim dari KRC Genk pada musim panas 2011. Ia ketika itu dinilai sebagai kiper muda yang memiliki prospek cerah dengan kemampuan refleks apik dan mampu membangun serangan dari belakang. Casteels berhasil mengoleksi 43 penampilan dengan catatan 5 nirbobol selama 3,5 musim membela Hoffenheim.

Ia kemudian pindah ke VfL Wolfsburg pada Januari 2015. Namun, Casteels langsung dipinjamkan kepada Werder Bremen selama 6 bulan. Kiper asal Belgia iku akhirnya mulai memperkuat skuad utama Wolfsburg pada 2015/2016.

Casteels secara konsisten selalu menjadi pilihan utama di Wolfsburg. Ia total telah mengoleksi 281 penampilan dengan rekor 80 nirbobol. Casteels akan meninggalkan Wolfsburg pada akhir 2023/2024.

2. Yann Sommer mencatat 291 penampilan selama berkarier di Bundesliga

3 Kiper Asing dengan Penampilan Terbanyak di Bundesliga per Mei 2024

Yann Sommer memulai perjalanan kariernya di Bundesliga ketika membela Borussia Monchengladbach pada musim panas 2014. Ia langsung menjadi pilihan utama sejak musim pertamanya pada 2014/2015. Sommer sukses membangun reputasinya sebagai kiper dengan refleks cepat saat mengantisipasi bola.

Ia sempat membela Bayern Muenchen sebagai pemain pinjaman pada Januari 2023. Sommer menggantikan Manuel Neuer yang mengalami cedera parah usai bermain ski. Namun, Bayern Muenchen tidak menunjukkan keseriusannya untuk mempermanenkannya. Alhasil, Sommer memilih pindah ke Inter Milan pada musim panas 2023. Secara keseluruhan, kiper asal Swiss itu bermain dalam 291 laga Bundesliga dengan torehan 77 clean sheet.

3. Lukas Hradecky memecahkan rekor dengan mengoleksi 292 penampilan di Bundesliga

3 Kiper Asing dengan Penampilan Terbanyak di Bundesliga per Mei 2024

Lukas Hradecky menghabiskan hampir sebagian besar kariernya di Bundesliga sejak bergabung dengan Eintracht Frankfurt pada Agustus 2015. Ia langsung menunjukkan kepiawaiannya dalam menjaga gawang dengan tampil dalam 116 pertandingan dengan catatan 33 nirbobol di semua kompetisi. Hradecky kemudian mencari tantangan baru bersama klub besar Bundesliga lainnya, Bayer Leverkusen, pada Juli 2018.

Kiper asal Finlandia itu melanjutkan kegemilangannya bersama Leverkusen dengan tampil dalam 191 pertandingan dengan catatan 59 clean sheet selama 6 tahun. Pencapian terbaiknya ketika berhasil menjuarai Bundesliga dengan belum terkalahkan sampai pekan 32 Bundesliga 2023/2024.

Hradecky total mengoleksi 292 penampilan sepanjang kariernya di Bundesliga. Ia berhasil melewati rekor Yann Sommer saat tampil melawan Eintracht Frankfurt pada pekan 32 Bundesliga 5 Mei 2024.

Itulah ketiga kiper yang sukses mengukir sejarah di Bundesliga lewat rekor penampilannya. Dari tiga kiper di atas, Sommer dan Hradecky sukses meraih gelar juara Bundesliga minimal sekali selama berkarier di Bundesliga. Sementara itu, meski tidak pernah menjuarai Bundesliga, Casteels tetap dianggap pemain terbaik dengan dedikasi tinggi bagi Wolfsburg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *