5 Pemain Non-Britania Tertajam bagi Manchester City Ada Haaland

5 Pemain Non-Britania Tertajam bagi Manchester City, Ada Haaland

SILVER BOLA 5 Pemain Non-Britania Tertajam bagi Manchester City Ada Haaland.Erling Haaland baru mulai membela Manchester City sejak 2022/2023. Namun, ketajamannya dalam membuat gol sudah menghasilkan sejumlah capaian hebat. Misalnya, torehan 36 gol Haaland di English Premier League tak hanya menjadikannya top skor. Ia juga sah menyandang status pencetak gol terbanyak dalam 1 musim EPL.

Pencapaian terbaru Haaland adalah mencetak gol yang ke-83 bagi Manchester City di semua ajang. Jumlah itu ternyata menghasilkan sebuah catatan menarik. Haaland kini resmi masuk daftar lima pemain non-Britania tertajam dalam sejarah Manchester City.

Inilah lima nama yang mengisi daftar pemain non-Britania tertajam bagi Manchester City.

1. Sergio Aguero adalah top skor sepanjang masa Manchester City dengan 260 gol

5 Pemain Non-Britania Tertajam bagi Manchester City, Ada Haaland

5 Pemain Non-Britania Tertajam bagi Manchester City Ada Haaland.Status pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City ternyata di sandang oleh seorang pemain asing. Ia adalah Sergio Aguero, striker Argentina yang berbaju Manchester City pada 2011–2021. Dalam 10 tahun, Aguero mencetak 260 gol dalam 390 penampilan bareng The Citizens di semua ajang.

Sejumlah pencapaian pun menyertai ketajaman Aguero di Manchester City. Misalnya, ia sukses membawa Manchester City meraih 15 trofi. Aguero juga sempat merebut gelar top skor English Premier League pada 2014/2015. Bahkan, torehan 184 gol membuatnya tercatat sebagai pemain asing tersubur dalam sejarah EPL.

2. Shaun Goater membuat 103 gol selama berseragam Manchester City

5 Pemain Non-Britania Tertajam bagi Manchester City, Ada Haaland

Sementara, nama Shaun Goater mungkin sudah banyak di lupakan fans sepak bola saat ini. Karier Goater yang membentang pada 1989–2010 lebih banyak di habiskan bersama klub kecil. Ia sempat berseragam Manchester City pada 1998–2003, tetapi saat itu The Citizens belum menjadi klub besar seperti sekarang.

Bersama Manchester City, Goater mencatat 103 gol dalam 212 penampilan di semua ajang. Sebagian gol striker asal Bermuda itu memang hanya tercipta di divisi kedua dan ketiga Liga Inggris. Meski demikian, jasa Goater tetap dikenang fans sejati Manchester City.

3. Kevin De Bruyne sudah mengoleksi 101 gol bagi Manchester City dan masih bisa bertambah

5 Pemain Non-Britania Tertajam bagi Manchester City, Ada Haaland

Berikutnya, ada Kevin De Bruyne, gelandang Belgia yang masih aktif membela Manchester City. De Bruyne adalah playmaker yang dikenal piawai membuat assist bagi rekan-rekannya. Namun, ia juga mampu membuat banyak gol. Sejauh ini, De Bruyne telah mengoleksi 101 gol dalam 375 penampilan bersama Manchester City.

Sejak bergabung pada 2015, De Bruyne telah berandil besar membawa Manchester City meraih 15 trofi. Karena masih aktif, prestasi dan catatan pribadi De Bruyne bersama The Citizens pun bisa terus bertambah. Kontrak De Bruyne sendiri tersisa hingga 2025 tetapi kemungkinan bakal diperpanjang.

4. Gabriel Jesus menghasilkan 95 gol dalam 5 musim membela Manchester City

5 Pemain Non-Britania Tertajam bagi Manchester City, Ada Haaland

Gabriel Jesus juga tajam saat berseragam Manchester City. Striker asal Brasil itu membela The Citizens pada 2017–2022. Selama 5 musim, Jesus sukses mengoleksi 95 gol di semua ajang. Sebagai penyerang kreatif, Gabriel Jesus juga menghasilkan 45 assist bagi Manchester City.

Gabriel Jesus pun punya andil besar dalam raihan sepuluh trofi Manchester City. Namun, ia sudah dilepas ke Arsenal sejak musim lalu. Sejauh ini, kiprah Jesus bersama Arsenal belum sementereng saat ia berbaju Manchester City.

5. Erling Haaland sudah mencetak 83 gol dan berpeluang mengejar rekor Aguero

5 Pemain Non-Britania Tertajam bagi Manchester City, Ada Haaland

Belum genap 2 musim membela Manchester City, Erling Haaland sudah masuk daftar ini. Ia telah mencetak 83 gol hanya dalam 92 penampilan bersama The Citizens di semua ajang. Torehan terbarunya diciptakan ke gawang Luton Town pada pekan ke-33 EPL 2023/2024.

Dengan laju pertambahan koleksi gol yang luar biasa, Haaland amat berpeluang menyalip nama-nama di atas. Rekor Sergio Aguero sebagai top skor Manchester City pun mungkin bakal jadi miliknya suatu saat nanti. Syaratnya, Haaland tentu harus terus setia membela Manchester City dan konsisten tampil tajam.

Ketajaman Erling Haaland bersama Manchester City memang sensasional. Beberapa rekor sudah ia pecahkan. Deretan rekor lain juga kemungkinan akan menyusul. Apakah itu termasuk rekor Sergio Aguero? Menarik untuk menunggu jawabannya.1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *