3 Laga Berat Girona pada Sisa LaLiga 2023/2024 Krusial demi Tiket UCL

3 Laga Berat Girona pada Sisa LaLiga 2023/2024, Krusial demi Tiket UCL

SILVERBOLA 3 Laga Berat Girona pada Sisa LaLiga 2023/2024 Krusial demi Tiket UCL.Girona FC sempat menjadi salah satu kandidat juara LaLiga Spanyol 2023/2024. Tanpa di duga, klub yang biasanya menghuni papan bawah itu mampu bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona. Girona bahkan sempat memuncaki klasemen LaLiga musim ini selama total 8 pekan.

Sayangnya, jelang akhir musim, Girona kehabisan bensin juga. Konsistensi mereka mulai goyah sejak Februari 2024. Deretan hasil buruk membuat posisi Girona melorot ke peringkat ketiga. Mereka berjarak 13 poin dari Real Madrid di puncak klasemen. Dalam 7 pekan tersisa, kans Girona menyusul terbilang sudah sirna.

Meski demikian, Girona masih punya kans mengakhiri musim ini dengan catatan sejarah. Girona bisa meraih tiket ke UEFA Champions League (UCL) untuk pertama kalinya. Tujuh laga sisa bakal menjadi penentu apakah Girona mampu bertahan di empat besar hingga akhir. Inilah tiga laga di antaranya yang terbilang berat bagi Girona.

1. Girona bakal menjamu Barcelona pada pekan ke-34

3 Laga Berat Girona pada Sisa LaLiga 2023/2024, Krusial demi Tiket UCL

3 Laga Berat Girona pada Sisa LaLiga 2023/2024 Krusial demi Tiket UCL.Barcelona bisa dibilang adalah lawan terberat Girona pada sisa LaLiga 2023/2024. Kedua tim akan berjumpa pada pekan ke-34 di Estadi Montilivi, markas Girona. Pada pertemuan pertama musim ini, Girona memang sukses mencuri kemenangan di Camp Nou. Namun, ada beberapa faktor yang membuat Barcelona layak diunggulkan untuk balas dendam.

Barcelona saat ini menjadi pesaing terdekat Real Madrid ke takhta juara LaLiga. Meski terpisah jarak cukup jauh, Blaugrana tak akan menyerah begitu saja. Apalagi, LaLiga menjadi satu-satunya kans meraih gelar juara bagi Barcelona musim ini. Barcelona tentu akan berjuang untuk melibas seluruh lawan tersisa, termasuk Girona.

Rekor pertemuan kedua tim juga jomplang berpihak pada Barcelona. Tiga duel yang pernah terjadi di markas Girona bahkan selalu dimenangi El Barca. Ditambah konsistensi Girona yang tengah menurun, Barcelona lebih berpeluang keluar sebagai pemenang.

2. Villarreal bisa menjadi batu sandungan Girona pada pekan ke-36

3 Laga Berat Girona pada Sisa LaLiga 2023/2024, Krusial demi Tiket UCL

Partai pekan ke-36 LaLiga 2023/2024 juga bisa menyulitkan bagi Girona. Mereka bakal menjamu Villarreal, tim yang saat ini menghuni peringkat ke-9 klasemen. Performa Villarreal musim ini memang terbilang buruk. Mereka bahkan sempat terpuruk di papan bawah pada awal musim. Namun, Villarreal berhasil bangkit.

Dibanding Girona, performa terkini Villarreal lebih apik. Sejak pertengahan Januari 2024, Villarreal hanya satu kali kalah di LaLiga. Mereka juga sempat meraih hasil fantastis dengan menghajar Barcelona 5-3 di Camp Nou.

Villarreal juga punya rekor bagus di markas Girona. The Yellow Submarine selalu menang dalam lima kunjungan terakhir ke sana. Seperti Barcelona, Villarreal pun siap balas dendam atas kekalahan dari Girona pada duel pertama musim ini.

3. Laga tandang ke markas Valencia pada pekan ke-37 juga bisa menyulitkan Girona

3 Laga Berat Girona pada Sisa LaLiga 2023/2024, Krusial demi Tiket UCL

Satu lagi lawan berat bagi Girona pada sisa LaLiga 2023/2024 adalah Valencia. Girona bakal bertandang ke markas Valencia, Mestalla, pada pekan ke-37. Kunjungan itu bisa menyulitkan Girona karena Valencia punya rekor kandang yang apik musim ini.

Los Ches tak terkalahkan di kandang dalam ajang LaLiga sejak akhir September 2023. Real Madrid dan Barcelona pun tak mampu menang saat bertamu ke Mestalla musim ini. Girona sendiri juga keok saat terakhir kali bertamu ke sana pada 2022/2023 lalu.

Valencia juga bisa menjadi ancaman Girona karena mereka sendiri tengah mengincar tiket ke Eropa. Saat ini, Valencia menghuni peringkat ketujuh klasemen. Mereka masih punya kans merangsek ke zona Liga Europa atau bahkan Liga Champions. Untuk itu, Los Ches tentu bakal tampil habis-habisan pada sisa musim.

Girona FC berpeluang tampil di Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya musim depan. Syaratnya, mereka harus terlebih dulu mengamankan posisi empat besar di klasemen LaLiga 2023/2024. Mampukah Girona melakukannya meski harus melakoni tiga laga berat di atas?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *