Modal Dua Laga Uji Coba, Timnas Indonesia U-23 Pede Sambut Piala Asia U-23 2024

SILVER BOLA – Timnas Indonesia U-23 menunjukkan perkembangan signifikan dalam dua laga uji coba jelang Piala Asia U-23 2024. Perkembangan ini diakui langsung oleh sang pelatih, Shin Tae-yong.

Sejak menggelar pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada awal bulan April, Timnas Indonesia U-23 juga melangsungkan dua agenda uji coba internasional melawan negara-negara Asia Barat.

Laga uji coba yang pertama ialah menghadapi Arab Saudi. Dalam duel yang berlangsung di The Sevens Stadium, Dubai, Jumat (5/4/2024), skuad Garuda Muda harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 1-3.

Setelah itu, Rizky Ridho dan kawan-kawan menjajal kekuatan Uni Emirat Arab pada Selasa (9/4/2024). Hasilnya, anak asuh Shin Tae-yong berhasil unggul tipi dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Witan Sulaeman.

Perkembangan Positif Timnas Indonesia U-23

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyampaikan, dua laga uji coba ini memberikan dampak yang positif bagi Timnas Indonesia U-23. Ada beberapa progres positif yang diperlihatkan Garuda Muda dari agenda tersebut.

“Di Dubai, kami sudah menggelar dua pertandingan uji coba internasional melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Kami mendapatkan banyak pengalaman dari dua kesempatan ini,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers, Minggu (14/4/2024).

“Performa kami mengalami peningkatan. Kepercayaan diri pemain juga bertambah. Dua pertandingan uji coba ini sangat membantu persiapan tim kami jelang Piala Asia U-23 2024,” tambahnya.

Sangat Penting

Bagi Shin Tae-yong, dua pertandingan ini sangat membantu persiapan Timnas Indonesia U-23 menjelang Piala Asia U-23 2024. Pasalnya, dua negara tersebut bisa memberi pengalaman berharga.

Hal ini karena skuad Garuda Muda bakal menghadapi dua negara yang sama-sama berasal dari Asia Barat di Grup A, yakni Qatar dan Yordania. Sehingga, Timnas Indonesia U-23 bakal memiliki pengalaman melawan tim dengan karakter yang sama.

“Jadi, saya bisa mengatakan bahwa kami punya persiapan yang cukup bagus sejauh ini, terutama untuk bersiap menghadapi Qatar dan Yordania di Grup A,” ujar eks pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Adi Satryo, Daffa Fasya.

Bek: Rizky Ridho, Justin Hubner, Komang Teguh, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Dony Tri Pamungkas, Dzaky Asraf, Ilham Rio Fahmi, Kakang Rudianto, Nathan Tjoe-A-On

Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Rayhan Hannan, Ikhsan Nul Zikrak, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, Fajar Fathur Rahman.

Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

Senin, 15 April 2023

Qatar vs Timnas Indonesia U-23
Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan
Pukul 22.30 WIB

Kamis, 18 April 2023

Timnas Indonesia U-23 vs Australia
Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha
Pukul 20.00 WIB

Minggu, 21 April 2023

Yordania vs Timnas Indonesia U-23
Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha
Pukul 22.30 WIB

LINK ALTERNATIF SILVER BOLA :
Versi Web :

http://silverasik.info/
https://silverasik.site/
https://shortq.link/BonusSilverbola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *