3 Alasan Manchester City Bakal Menang Lawan Arsenal: Kuat di Kandang!

SILVERBOLA 3 Alasan Manchester City Bakal Menang Lawan Arsenal: Kuat di Kandang! Laga seru akan terjadi saat Manchester City berjumpa Arsenal pada pekan ke-30 Premier League, Minggu (31/3/2024) di Stadion Etihad. Bermain di kandang sendiri, Man City tentu punya peluang meraih poin penuh lebih besar dibanding Arsenal.

Man City dan Arsenal saat ini merupakan dua dari tiga tim yang bersaing ketat dalam perburuan gelar juara. Bentrokan langsung di markas sang juara bertahan ini pun terbilang sangat krusial.

Sebelum jeda internasional kemarin, Man City dan Arsenal sama-sama meraih hasil memuaskan. Man City menyingkirkan Newcastle di perempat final FA Cup, sedangkan Arsenal mengeliminasi Porto di babak 16 besar Liga Champions.

Musim ini, Arsenal sudah dua kali bertemu dengan Man City, dan selalu menang. Arsenal menang adu penalti di Community Shield, kemudian menang 1-0 di kandang berkat gol tunggal Gabriel Martinelli pada pekan ke-8.

Di bawah ini adalah tiga alasan Man City bakal menang lawan Arsenal, simak ulasan lengkapnya ya Bolaneters.


Man City Kuat di Kandang


Man City sedang dalam performa terbaik dan tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir di Premier League. Secara khusus, Man City sangat kuat ketika bermain di kandang sendiri.

Man City belum terkalahkan pada laga-laga kandangnya di Premier League musim ini. Capaian terburuk Man City adalah ketika imbang lawan Liverpool, Tottenham, Crystal Palace, dan Chelsea.

Kekalahan kandang terakhir Man City di Premier League terjadi pada musim 2022/2023 lalu, tepatnya pada November 2022. Ketika itu, Man City kalah dengan skor 1-2 usai dibobol Ivan Toney pada menit 90+8.



Rekor Kandang Man City Lawan Arsenal

Arsenal punya peluang untuk menang atas Man City. Performa mereka sedang bagus. Namun, jika laga dimainkan di Stadion Etihad, peluang Arsenal menang jadi lebih kecil.

Man City selalu menang pada tujuh laga kandang terakhir lawan Arsenal. Man City cuma kebobolan total 1 gol dalam 4 laga kandang terakhir vs Arsenal di Premier League.

Terakhir kali Arsenal menang tandang lawan Man City di Premier League adalah pada musim 2014/2015. Waktu itu, Arsenal racikan Arsene Wenger mengalahkan Man City besutan Manuel Pellegrini dua gol tanpa balas.


Mentalitas Man City Sangat Kuat

Arsenal dalam performa bagus. Mereka juga sudah terbukti bisa menang pada laga-laga sulit, seperti pada duel lawan Porto di Liga Champions.

Namun, soal mentalitas dan kapasitas untuk menang pada laga-laga sulit, Man City lebih teruji. Man City, jika sudah menemukan ritme terbaiknya, bakal sangat sulit dibendung.

Sejak terakhir kalah pada Desember 2023, lawan Aston Villa dengan skor 1-2, Man City tak terbendung. Man City sangat sulit untuk dikalahkan, bahkan sekadar untuk diimbangi. Man City tetap kuat walau ada pemain kuncinya yang absen.

SUMBER : SILVERBOLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *