Kiper Timnas Jerman di Euro 2024: Marc-Andre Ter Stegen Tetap di Belakang Manuel Neuer

SILVER BOLA – Marc-Andre ter Stegen telah menunjukkan performa yang sangat konsisten bersama Barcelona. Namun, di Timnas Jerman, dia tetap berada di belakang Manuel Neuer, termasuk di Euro 2024.

Ter Stegen belakangan dinilai layak jadi kiper utama Timnas Jerman. Sebab, selain performanya yang konsisten di Barcelona, Manuel Neuer juga mulai bermasalah dengan cedera dan kebugaran.

Pada 2023 lalu, Ter Stegen lebih sering jadi pilihan utama di bawah mistar Timnas Jerman. Ketika itu, Neuer mengalami cedera dan harus absen. Namun, Neuer sudah bugar lagi.

Kini, menjelang Euro 2024, Ter Stegen dan Neuer sama-sama dalam kondisi bugar. Ter Stegen sudah pulih dari cedera yang diapat. Lantas, siapa yang kiper utama Timnas Jerman? Simak ulasannya di bawah ini ya Bolaneters.Kiper Timnas Jerman di Euro 2024: Marc-Andre Ter Stegen Tetap di Belakang Manuel NeuerKabar Buruk Timnas Jerman dan Bayern Munchen, Manuel Neuer Kembali Dibekap Cedera

Manuel Neuer Tetap Pilihan Utama

Ter Stegen tampil sangat konsisten pada musim 2023/2024, walau sempat absen karena cedera. Ter Stegen mencatat 10 nirbobol dari 19 laga di La Liga. Dia hanya kebobolan 17 kali.

Sementara, Neuer sudah kebobolan 24 kali dari 18 laga di Bundesliga. Kiper 37 tahun itu juga baru mencatat enam nirbobol.

Secara statistik, Ter Stegen punya catatan lebih impresif dibanding Neuer. Akan tetapi, Nagelsmann punya pertimbangan lain. Dia tetap memilih Neuer sebagai kiper utama Jerman di Euro 2024 nanti.

Sayangnya, Neuer cedera. Namun, itu hanya robekan serat otot. Dia tidak akan absen selama 8 bulan. Jadi, saya tidak mengubah pendapat saya, ucap Nagelsmann pada Sky Sports.Manuel Neuer Samai Rekor Iker Casillas di Liga ChampionsDemi Jaga Rekor Juara, Kemenangan di Kandang Leverkusen Jadi Harga Mati untuk Bayern Munchen

Manuel Neuer Hanya Cedera Ringan

Julian Nagelsmann usai menjalani debutnya sebagai pelatih Timnas Jerman.

Manuel Neuer dipanggil ke Timnas Jerman untuk dua laga uji coba pada Maret 2024 ini. Namun, Neuer harus keluar dari skuad karena cedera. Cedera kiper Bayern Munchen itu tidak parah. Dia hanya absen beberapa hari.

Jadi, Nagelsmann bakal memberi kesempatan pada Ter Stegen untuk bermain ketika Jerman berjumpa Prancis (24/3) dan Belanda (27/3).

Saya bilang kepada Ter Stegen bahwa saya bersyukur memilikinya. Sekarang, dia punya kesempatan untuk berada di sana, akan tetapi itu tidak mengubah keputusan saya. Neuer akan absen selama sepuluh hari saja,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *