Cetak Brace Lawan MU, Guardiola Sebut Foden Salah Satu Pemain Terbaik di Premier League

Phil Foden pada laga Derbi Manchester di pekan ke-27 Premier League 2023/2024 (c) AP Photo/Dave Thompson

SILVERBOLA – Phil Foden tampil sangat impresif saat Manchester City mengalahkan Manchester United. Manajer The Citizens Josep Guardiola memberikan pujian kepada pemainnya itu.

Manchester City menjamu sang rival sekota Manchester United di pekan ke-27 Premier League 2023/2024, Minggu (03/03/2024) malam WIB. Bertanding di Etihad Stadium, The Citizens menang dengan skor 3-1.

Manchester City tertinggal lebih dulu. Manchester United bisa mencuri gol di awal babak pertama melalui tembakan keras Marcus Rashford.

Di babak kedua, Phil Foden mencetak dua gol untuk Manchester City. Sementara satu gol lainnya disumbang Erling Haaland.

Hasil ini membuat Manchester City berada di posisi kedua klasemen Premier League 2023/2024. Sementara itu Manchester United ada di posisi enam dengan koleksi 44 angka.

Foden Pemain Terbaik Premier League

Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo/Dave Thompson

Usai pertandingan, Guardiola memberikan pujian kepada Foden. Menurut Pep, Foden merupakan salah satu pemain terbaik di Premier League.

“Ini tergantung pada jumlah pertandingan yang dia mainkan. Dia selalu menjadi pemain bertalenta namun sekarang ia sudah lebih dewasa dan lebih memahami permainan, terutama saat bertahan,” kata Foden kepada BBC MOTD.

“Dia bisa bermain di tengah, kanan, membuat momen dan memotong ke dalam, bermain di kiri, mencetak gol dari kiri.

“Apa yang bisa saya katakan? Dia adalah pemain terbaik di Premier League saat ini berdasarkan jumlah hal yang dia lakukan. Luar biasa.”

Jadwal Pertandingan Manchester City Berikutnya

Phil Foden dibayangi Victor Lindelof di laga Man City vs Man United di pekan ke-27 Liga Inggris 2023/24 di Etihad, Minggu (03/03/2024). (c) AP Photo/Dave Thompson

Pertandingan: Manchester City vs Copenhagen

Kompetisi: Liga Champions

Venue: Etihad Stadium

Hari: Kamis, 7 Maret 2024

Jam: 03.00 WIB

Live streaming: Vidio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *