Saking Inginnya Main di Eropa Lagi, Chelsea Tak Masalah Jika Harus Berlaga di UEFA Conference League

Selebrasi skuad Chelsea dalam laga versus Middlesbrough di leg kedua semifinal Carabao Cup 2023/2024, Rabu (24/1/2024) dini hari WIB. (c) AP Photo/Kin Cheung

SILVERBOLA – Bek kiri Chelsea, Ben Chilwell menegaskan ambisi timnya untuk kembali bermain di kompetisi Eropa musim depan. Satu jalan yang masih sangat mungkin mereka capai adalah lewat jalur juara Carabao Cup.

Chelsea berjumpa dengan tim papan atas Inggris lainnya, Liverpool dalam laga final Carabao Cup 2023/2024 yang akan digelar di stadion bersejarah Inggris, Wembley.

Chelsea berhak melaju ke partai final usai menyingkirkan Middlesbrough di semifinal dengan agregat 6-2. Kalah 0-1 di leg pertama, Chelsea mengamuk di leg kedua dengan menang 6-1.

Sementara itu, Liverpool melaju ke babak final setelah menang agregat 3-2 atas Fulham di semifinal. Unggul 2-1 di leg pertama, Liverpool bermain imbang 1-1 pada leg kedua.

Tekad Chelsea ke Eropa

Bek kiri Chelsea, Ben Chilwell. (c) AP Photo/Kin Cheung

Performa buruk musim lalu membuat Chelsea pada musim ini absen di Eropa. Namun, Chilwell menegaskan bahwa timnya ingin kembali lagi ke sana, meski jika harus bermain di kompetisi kasta ketiga, UEFA Conference League.

“Semua orang ingin terlibat dalam sepak bola Eropa. Dengan tim muda yang kami miliki sekarang banyak pemain yang belum pernah bermain di sepak bola Eropa,” ujar Ben Chilwell dikutip The Sun.

“Ini adalah langkah lain untuk berkembang sebagai sebuah tim dan pengalaman tidak hanya bermain di Eropa tetapi juga pengalaman bermain 50-55 pertandingan dalam satu musim, yang ingin kami lakukan.” imbuhnya.

Target Kemenangan Lawan Liverpool

Selebrasi Cole Palmer dalam laga leg kedua semifinal Carabao Cup antara Chelsea vs Middlesbrough, (c) AP Photo/Kin Cheung

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Chelsea harus menjuarai Carabao Cup dengan mengalahkan Liverpool di Wembley. Inilah yang menjadi motivasi lebih Chelsea pada laga final ini.

“Fokus utama pada hari Minggu adalah untuk menang dan hal terpenting dari kemenangan itu adalah kita juga bisa tampil di sepak bola Eropa.” tutur Chilwell.

Menarik dinanti apakah ambisi Chilwell dan Chelsea bakal terwujud atau mereka sekali lagi harus merasakan pahit di final.

Jadwal Final Carabao Cup

Chelsea vs Liverpool
Stadion Wembley
Minggu, 25 Februari 2024
22.00 WIB
Siaran langsung: –
Live streaming: Mola TV (Gratis)
Link streaming: https://mola.tv/sports

Sumber: The Sun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *