Liverpool Harus Waspada, Bayern Munchen Ikut Login Dalam Perburuan Xabi Alonso

Xabi Alonso saat memimpin Bayer Leverkusen pada laga pekan ke-21 Bundesliga 2023/2024 (c) AP Photo/Martin Meissner

SILVERBOLA – Bayern Munchen nampaknya mulai jengah dengan beberapa hasil minor yang dipersembahkan oleh Thomas Tuchel belakangan ini. Manajemen klub kini mulai mengincar Xabi Alonso sebagai suksesor pelatih selanjutnya.

Tuchel berada dalam tekanan di klub raksasa Jerman tersebut, saat mereka tertinggal lima poin di belakang Bayer Leverkusen yang dilatih oleh Alonso dalam perburuan gelar Bundesliga, dan kalah 1-0 dari Lazio di leg pertama Liga Champions.

Sementara, Alonso telah memberikan kinerja yang luar biasa di Leverkusen, membawa mereka ke posisi teratas di Liga Jerman, dan ia telah digosipkan dengan kuat sebagai calon pengganti Jurgen Klopp di Liverpool.

Namun The Times melaporkan bahwa Bayern akan bergabung dalam perlombaan untuk mendapatkan jasa Alonso, dengan waktu Tuchel di klub terlihat semakin terancam di musim panas menyusul hasil yang didapat mereka musim ini.

Dalam Tekanan

Beberapa hasil buruk yang didapat Bayern di awal musim adalah mereka tersingkir lebih awal di DFB-Pokal, dan harus berjuang keras di kompetisi Bundesliga dan Liga Champions.

Jika The Bavarians mengakhiri musim tanpa trofi, musim pertama Tuchel sebagai pelatih Bayern akan dianggap sebagai kegagalan dengan standar klub yang terkenal tinggi.

Alonso Diminati

Tak dipungkiri, jasa Alonso sangat diminati, dengan Liverpool juga sedang mencari manajer baru saat Klopp meninggalkan Anfield di akhir musim setelah sembilan tahun berkuasa di klub tersebut.

Pelatih asal Spanyol ini sangat mengenal The Reds, karena ia pernah menjadi pemain di Anfield dari tahun 2004 hingga 2009.

Namun ia juga pernah menjadi pemain Bayern Munchen antara tahun 2014 hingga 2017, yang dapat memperumit keadaan.

Bayern Munchen Cari Pelampiasan

Bayern asuhan Tuchel akan berusaha untuk mengatasi kekecewaan atas kekalahan di Liga Champions dari Lazio dalam pertandingan liga melawan VfL Bochum dan RB Leipzig dalam beberapa pekan mendatang.

Liverpool saat ini unggul dua poin atas Manchester City di puncak klasemen Premier League, dan akan menghadapi Brentford pada hari Sabtu serta Luton Town pada hari Rabu mendatang sebelum menghadapi Chelsea di final Carabao Cup di Wembley pada tanggal 25 Februari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *