Ini Keuntungan-Keuntungan jika Jose Mourinho Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

SILVER BOLA – Pengamat dan komentator sepak bola nasional, Justinus Lhaksana, menilai ada dampak positif yang bisa dipetik jika Jose Mourinho nantinya menangani Timnas Indonesia. Menurut pria yang karib disapa Coach Justin ini, kedatangan The Special One -julukan Mourinho- bisa merevolusi mental penggawa Skuad Garuda.

Sebenarnya, ada bagusnya kalau, kita berandai-andai, Mourinho masuk,” kata Justin dalam siniar The Derby di kanal YouTube Justinus Lhaksana.

Selain itu, menurut Justin, ada aspek teknis yang juga akan diuntungkan jika Mourinho menjadi pelatih Timnas Indonesia. Menurut eks Pelatih Timnas Futsal Indonesia tersebut, para penggawa Skuad Garuda akan diajari cara bertahan yang baik dan benar.

Kita akan diajari bermain defence, karena defense kita jelek. Jadi, ada bagusnya, tutur Justin.

Jose Mourinho sendiri saat ini sedang berstatus bebas. Ia baru saja mengakhiri masa baktinya bersama AS Roma, setelah dipecat dari jabatannya sebagai pelatih klub tersebut.

Mourinho sendiri sempat digosipkan bakal menangani Timnas Indonesia, menggantikan Shin Tae-yong, beberapa waktu lalu. Hal ini salah satunya, tak lepas dari kedekatannya dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Pelatih asal Portugal ini juga sudah sempat berhadapan dengan Timnas Indonesia. Waktu itu, Mourinho masih berstatus sebagai pelatih Chelsea.

Harap Shin Tae-yong Dipertahankan

Shin Tae-yong memberikan instruksi di laga Vietnam vs Indonesia di matchday 2 Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/01/2024) malam WIB.

Namun, Justin mengaku berharap Mourinho tak diboyong ke Indonesia. Pria berusia 56 tahun tersebut justru berharap agar Shin Tae-yong tetap bertahan di singgasana kepelatihan Timnas Indonesia.

Menurut Justin, bersama Shin Tae-yong, Timnas Indonesia sudah banyak berkembang. Hal inilah yang membuatnya lebih memilih agar pelatih asal Korea Selatan ini dipertahankan.

Berdasarkan kualitas pemain yang kita miliki, (raihan) ini sudah bagus banget, tegas Justin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *