Kisah Ajaib Seorang Ballboy Bernama Phil Foden

Kisah Ajaib

SILVEBOLA Kisah Ajaib Seorang Ballboy Bernama Phil Foden Manchester City baru saja mengalahkan tuan rumah Brentford dalam lanjutan kompetisi Premier League 2023/2024 dengan skor 3-1, Selasa (6/2/2024). ” Phil Foden menjadi aktor utama dengan hattrick yang dicetaknya.

Man City sempat tertinggal oleh gol Neal Maupay di menit 21, tapi kemudian berbalik menang. Man City menang berkat tiga gol yang disarangkan Foden pada menit 45+2, 53, dan 70.

Foden adalah salah satu pilar penting Man City. Pemain 23 tahun Inggris itu memiliki peran penting di tim.

Pemuda yang dulu cuma bisa duduk di pinggir lapangan sebagai ballboy di stadion Man City tersebut kini sudah menjadi tulang punggung tim.

Dari Seorang Ballboy Menjadi Bintang Man City

Kisah Ajaib

Kisah Ajaib Seorang Ballboy Bernama Phil Foden – Sembilan setengah tahun lalu, Foden masih seorang ballboy di Man City. Sekarang, dia sudah menjadi bintang Man City.


74 Gol Phil Foden

Kisah Ajaib


Kisah Ajaib Seorang Ballboy Bernama Phil Foden – Foden sudah memainkan 251 pertandingan sejak musim 2017/2018 bersama Man City. Dalam 251 penampilan di bawah asuhan Josep Guardiola itu, dia mencetak 74 gol 50 assist.

Dari jumlah tersebut, 43 gol dan 25 assist dia catatkan dalam 151 pertandingan di pentas Premier League.

Perlu diingat kan, Foden baru berusia 23 tahun!


Foden Sudah Menangi Segalanya

Kisah Ajaib



Kisah Ajaib Seorang Ballboy Bernama Phil Foden – Bersama Man City, Foden bisa dibilang sudah memenangi segalanya. Dari 16 trofi, termasuk di antaranya adalah lima trofi Premier League dan satu Liga Champions.

Musim lalu, dia bahkan meraih treble.

Dulu, Foden menjadi salah satu saksi gol kemenangan Sergio Aguero atas QPR yang memastikan Man City jadi juara Premier League 2012.

“Saya tepat berada di belakang gawang dan menyaksikan bola masuk ke gawang,” kata Foden dalam sebuah wawancara dengan Goal beberapa waktu lalu.

“Saya takkan pernah melupakannya. Saya ingat peluit berbunyi dan semua orang turun ke lapangan. Saya dan ibu saya juga ikut.”

Beberapa tahun lalu, dia hanya seorang ballboy. Sekarang, Phil Foden sudah menjadi seorang wonder boy.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *