Statistik Kocak Darwin Nunez Setelah Liverpool Melibas Chelsea: Duta Striker Apes, Sobat Tiang dan Mistar Gawang

Silver Bola, Liverpool – Darwin Nunez menjadi duta striker apes. Penyerang asal Uruguay itu membuat sejarah saat Liverpool menang 4-1 atas Chelsea pada pekan ke-22 di Anfield, Kamis (1/2/2023) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Nunez melakukan hampir segalanya dalam laga itu kecuali mencetak gol.

Yang lebih buruk lagi bagi Darwin Nunez, ia kemudian melakukan kombinasi tembakan yang membentur mistar gawang dan membentur tiang pada tiga kesempatan berikutnya selama pertandingan, semuanya gagal menajdi gol.

Total, ada empat tendangannya yang mengenai tiang dan mistar gawang. 

The One And Only

Darwin Nunez mencetak rekor Premier League, menjadi pemain pertama yang upayanya membentur tiang gawang dalam empat kesempatan terpisah dalam satu pertandingan.

Pemain kedua yang mencatat prestasi malang itu adalah Cristiano Ronaldo, yang tendangannya membentur tiang tiga kali dalam pertandingan Manchester United melawan Newcastle pada Oktober 2006.

Faktanya, orang pertama yang mencapai prestasi itu adalah legenda Bolton Jay-Jay Okocha, yang juga tiga kali membentur tiang gawang saat melawan Tottenham pada November 2003.

Menurut catatan Squawka, hanya tiga pemain yang melepaskan 11+ tembakan dalam satu pertandingan Premier League dalam delapan musim terakhir dan gagal mencetak gol.

Rekor masih dipegang Zlatan Ibrahimovic dalam duel Manchester United vs Burnley (2016), kemudian Martin Odegaard ketika Arsneal melawan Bournemouth (2023), dan Darwin Nunez dalam duel Liverpool vs Chelsea (2024).

Assist

Penyerang Uruguay itu mencetak assistnya yang ke-11 musim ini di semua kompetisi selama kemenangan tersebut, Luis Diaz melepaskan umpan silang mendatarnya ke sudut bawah.

Dia juga telah mencetak 11 gol dalam musim yang mengesankan dan mungkin diremehkan bagi The Reds sejauh ini.

Di musim keduanya di klub, Nunez jelas menunjukkan, dengan permainan serba bisa, lari langsung, dan kemampuan fisiknya, itulah alasan mengapa Liverpool mengeluarkan biaya rekor klub sebesar £85 juta untuk mengontraknya dari Benfica pada musim panas 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *