Jelang Lawan Jepang, Ketum PSSI Pompa Semangat Juang Timnas Indonesia

SILVER BOLA – Ketua Umum PSSIErik Thohir, terbang ke Doha, Qatar, untuk memompa semangat juang Timnas Indonesia secara langsung jelang duel lawan Timnas Jepang.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Jepang di matchday 3 Grup D pada Rabu (24/01/2024). Laga ini penting bagi skuad Garuda.

Timnas Indonesia berharap bisa meraih hasil positif. Dengan demikian jalan mereka lolos ke babak berikutnya bisa terbuka.

Namun tentu saja Jepang sulit di kalahkan. Mereka punya banyak pemain kelas dunia di timnya.Jelang Lawan Jepang, Ketum PSSI Pompa Semangat Juang Timnas IndonesiaSkenario Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023: Imbang Lawan Jepang Apakah Cukup?

Bisa Menang?

Jelang duel lawan Timnas Jepang, Erick Thohir mendatangi hotel tempat skuad Timnas Indonesia menginap di Qatar. Ia datang pada pagi hari saat skuad Garuda hendak sarapan bersama.

Sang Ketum PSSI mulanya mempertegas target Timnas Indonesia. Ia bertanya apakah skuad Garuda ingin menang dan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 atau tidak.

Kenapa kita di sini? Apa mau sarapan atau karena ingin lolos ke babak 16 besar? Bisa?” ucap Erik Thohir seperti dilansir dalam video yang diunggah di akun Instagram PSSI.

Bisa! seru skuad Timnas Indonesia dengan kompak.

Target pertandingan apa? Kalah? Seri? Menang?

Menang! tegas skuad Garuda.Lawan Jepang, Timnas Indonesia Diultimatum Tak Boleh Cuma Parkir BusKlasemen Peringkat Tiga Terbaik Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Masuk Atau Tidak Ya?

Jangan Sia-siakan Peluang Bikin Sejarah

Timnas Indonesia merayakan gol Asnawi Mangkualam ke gawang Vietnam.

Erick Thohir lantas mengungkit momen ketika Timnas Indonesia terakhir kali bermain di Piala Asia. Skuad Garuda sudah satu dekade lebih tak bermain di turnamen terelit di Asia tersebut.

Selain itu selama keikutsertaannya di turnamen tersebut, skuad Garuda juga tak pernah bisa sampai lolos ke fase knockout. Kini Asnawi Mangkualam dkk berpeluang mencatatkan sejarah jika sanggup membawa Merah Putih melaju ke babak 16 besar. Erick Thohir pun berharap Timnas Indonesia tak membuat peluang tersebut.

Terakhir Indonesia masuk sini tahun 2007 kalau tidak salah. Jadi hampir 16-17 tahun yang lalu, kenangnya.

Jadi ada sejarah yang harus di buat. Kalau posisi saya di tempat Anda, tentu saja gak mau sia-siakan, serunya.

Tidak hanya diri Anda sendiri, keluarga Anda, dan masyarakat Indonesia pasti ingin yang terbaik. Tapi stay humble, tuturnya.Hadapi Timnas Indonesia, Jepang Diprediksi Akan Bermain Menyerang TotalGemilang Lawan Vietnam, 4 Pemain yang Wajib Dimainkan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia Lawan Jepang

Fokus!

Shin Tae-yong memberikan instruksi di laga Vietnam vs Indonesia di matchday 2 Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium.

Terakhir, Erick Thohir paham bahwa Timnas Jepang sangat kuat. Namun jika bisa fokus untuk menjalankan skema yang sudah di rancang Shin Tae-yong dan mengambil peluang sekecil apa pun untuk bisa mencetak gol, ia yakin Timnas Indonesia bisa mencetak sejarah.

Tim Jepang bukan tim yang gampang, untuk diserikan dan dikalahkan. Bisa nggak kita fokus 90 menit atau lebih? tanyanya.

Fokus di strategi yang sudah di sepakati. Sekecil apa pun kesempatannya, harus di ambil, tegasnya.

[Sebuah]Kehormatan saya sebagai Ketua Umum PSSI bisa hadir di sini, untuk bisa menyaksikan sejarah yang kalian akan buat. Terima kasih, ayo! seru Erick Thohir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *