3 Pemain Spanyol Terakhir Yang Mencetak Hattrick Untuk Barcelona

3 Pemain Spanyol Terakhir yang Mencetak Hattrick untuk Barcelona

SILVER BOLA-Tidak banyak penyerang asal Spanyol yang mampu mencetak hattrick untuk Barcelona. Sebab, El Barca lebih sering diperkuat para penyerang hebat dari luar Spanyol. Sebut saja Lionel Messi, Ronaldinho, Neymar Jr, dan Luis Suarez. Namun, bukan berarti tidak ada pemain Spanyol yang pernah menorehkan 3 gol dalam 1 laga bagi Barcelona. Setidaknya, tiga pemain asal Spanyol ini sukses mencetak hattrick untuk Barcelona di LaLiga Spanyol maupun Copa del Rey.

1. Pedro Rodriguez dua kali mencetak hattrick pada 2013/2014

3 Pemain Spanyol Terakhir yang Mencetak Hattrick untuk Barcelona

Pedro Rodriguez adalah salah satu jebolan akademi Barcelona, La Masia, terbaik saat era kepelatihan Pep Guardiola. Ia membela Barcelona pada periode 2008–2015. Kegemilangan Pedro sering kali tidak terlalu disorot karena Barcelona memiliki para penyerang papan atas, seperti David Villa, Neymar Jr, Luis Suarez, dan Lionel Messi.

Salah satu bukti gacornya Pedro di Barcelona terjadi pada era kepelatihan Gerardo Martino. Ia menorehkan hattrick dua kali pada paruh pertama 2013/2014. Pedro menjadi bintang kemenangan saat mencetak tiga gol ketika menghadapi Rayo Vallecano dalam laga LaLiga Spanyol pekan ke-5 pada 21 September 2013. Ia kembali merobek gawang lawannya tiga kali saat Barcelona menang 5-2 kontra Getafe di LaLiga Spanyol pekan ke-17 pada 22 September 2013. Uniknya, Pedro menorehkan dua hattrick tersebut dalam laga tandang.

2. Cristian Tello mencetak hattrick di laga perempat final Copa del Rey

3 Pemain Spanyol Terakhir yang Mencetak Hattrick untuk Barcelona

Cristian Tello merupakan salah satu jebolan akademi La Masia yang pernah di gadang-gadang menjadi bintang Barcelona. Ia di orbitkan ke tim utama Barcelona oleh mendiang Tito Villanova. Tello memperkuat Barcelona pada periode 2012–2014.

Ia pernah menorehkan hattrick untuk Barcelona saat menghadapi Levante dalam laga perempat final Copa del Rey 2013/2014. Tello yang memulai laga sebagai penyerang sayap kiri sukses mencetak tiga gol pada babak kedua. Uniknya, semua gol Tello berasal dari assist Lionel Messi. Barcelona memenangi laga dengan skor 4-1.

3. Ferran Torres membungkam fans Real Betis dengan torehan hattrick

3 Pemain Spanyol Terakhir yang Mencetak Hattrick untuk Barcelona

Terbaru, Ferran Torres sukses mencetak hattrick ketika Barcelona menghadapi Real Betis dalam laga LaLiga Spanyol pekan ke-21 pada 21 Januari 2024. Ia membuka keunggulan Barcelona usai memanfaatkan umpan matang Pedri pada babak pertama menit ke-21. Ferran menggandakan keunggulan El Barca ketika mencetak gol melalui sepakan kaki kirinya pada babak kedua menit ke-48.

Real Betis sempat mengejar ketertinggalan melalui dua gol Isco pada menit ke-56 dan 59. Joao Felix kembali membawa Barcelona unggul 3-2 setelah memaksimalkan assist dari Ferran Torres pada menit ke-90. Ferran akhirnya melengkapi torehan hattrick setelah menyelasaikan umpan matang dari Lamine Yamal pada injury time babak kedua. Barcelona sukses menaklukan Real Betis dengan skor 4-2.

Torehan hattrick ketiga pemain di atas akan menjadi sejarah bagi Barcelona dan karier mereka. Tello kini bermain untuk klub Saudi Pro League, Al-Fateh, sejak Januari 2023. Pedro masih tercatat sebagai pemain Lazio pada 2023/2024. Sementara itu, Ferran tengah menjadi andalan lini depan Barcelona di bawah kepemimpinan Xavi Hernandez.

Artikel ini telah tayang di Idntimes.com dengan judul “3 Pemain Spanyol Terakhir yang Mencetak Hattrick untuk Barcelona”.
Tags: @bola@bolampo@silverbola@indonesia@silverbola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *