Skuad Vietnam Dinilai Berpotensi Menebar Bahaya bagi Timnas Indonesia

SILVER BOLA – Perjuangan Timnas Indonesia pada laga lanjutan Piala Asia 2023, kontra Vietnam, hampir bisa dipastikan tak akan mudah. Pasalnya, Vietnam dinilai memiliki kekuatan yang berpotensi membahayakan Skuad Garuda pada laga tersebut.

Sebagai seseorang yang menganalisa teknis dan nonteknis, (Vietnam) ini bahaya, kata pengamat sepak bola, Fanny Riawan, dalam siniar Tiki Taka di kanal youtube, Nalar TV Indonesia.

Kenapa? Karena Vietnam bisa bikin dua gol kepada ranking 17 dunia, Jepang. Ini dengan hanya satu pemain naturalisasi, yaitu kipernya, sambungnya.

Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga kedua mereka di Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa.

Pada laga perdana mereka, kedua tim sama-sama menelan kekalahan. Indonesia kalah dari Irak. Sementara, Vietnam kalah dari Jepang. Dengan hasil tersebut, Indonesia berada di posisi juru kunci klasemen sementara, sedangkan Vietnam berada satu posisi di atas mereka.

Main Penguasaan Bola

Menurut Fanny, ia memprediksi Vietnam akan kembali mengandalkan penguasaan bola. Mereka juga disebut akan memainkan bola-bola pendek dari kaki ke kaki.

Mirip seperti yang mereka tunjukkan lawan Jepang kemarin. Penuh dengan kecepatan seperti ketika lawan Jepang. Bahkan, bisa jadi mereka akan percepat lagi. Artinya apa? Mereka akan sengaja buat Indonesia nggak bisa ambil bola,tutur Fanny.

Kemudian, tiba-tiba, bola akan melambung dari kiri, kanan, atau umpan terobosan. Inilah yang akan mereka selesaikan, sambungnya.Bye! Diganyang Indonesia, Vietnam Jadi Wakil ASEAN Pertama yang Tereliminasi dari Piala Asia 2023Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia Diminta Tak Lupa Daratan.

Matikan Otak Permainan Vietnam

Fanny menyebut, yang harus dilakukan Indonesia pada laga ini adalah mematikan otak permainan Vietnam. Tanpa menyebut nama, eks Deputi Sekjen PSSI tersebut menyebut ada sejumlah pemain yang menjadi roh permainan Vietnam.

Pertanyaannya, siapa yang akan mematikan mereka? Siapa dua atau tiga pemain (Indonesia) yang tugasnya nggak boleh lepas dari para pemain tersebut? tukasnya.

Saya masih punya keyakinan kita mungkin bisa menang tipis, Fanny menandaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *