Drakor ala LALIGA: Kala Girona Mengusik Kemesraan Real Madrid dan Barcelona

SILVER BOLA – Cinta segi tiga dan konflik-konlik di seputarnya biasa kita temui dalam drakor, alias drama Korea. Tak jarang, plot yang disajikan adalah berupa munculnya orang ketiga yang mengusik kemesraan tokoh utama pria dan tokoh utama wanita.

Siapa sangka, plot serupa juga muncul di LALIGA 2023/2024. Dalam cerita ini, para pelakonnya adalah Real MadridBarcelona, dan ‘orang ketiga’ yang bernama Girona.

Sampai separuh perjalanan musim ini, hingga pekan ke-19, Real Madrid dan Barcelona tak berdiri berdampingan di dua besar. Real Madrid berada di posisi teratas, sedangkan sang juara bertahan Barcelona menempati peringkat tiga. Di tengah-tengah mereka, ada tim yang belum pernah juara LALIGA, yaitu Girona.

Musim ini, hanya dalam separuh perjalanan, Girona sudah mengumpulkan 48 poin hasil 15 kemenangan, tiga kali seri, dan hanya sekali kalah (M15 S3 K1). Perolehan poin pasukan Michel Ssnchez cuma terpaut satu dari jumlah total yang mereka raih di sepanjang musim.

Girona Tim Tertajam

La Liga 2023/2024: Pemain-pemain Girona merayakan gol Artem Dovbyk (tengah) (c) Instagram/gironafc

Sampai pekan ke-19, Girona adalah tim tertajam di LALIGA 2023/2024. Torehan gol mereka (46) lebih banyak daripada Real Madrid (40), Atletico Madrid (39), Barcelona (36), dan tim-tim lainnya.

Girona sampai paruh musim LALIGA 2023/2024

  • Pertandingan: 19
  • Menang: 15
  • Seri: 3
  • Kalah: 1
  • Gol: 46
  • Kebobolan: 24.

Para pencetak gol Girona sampai paruh musim LALIGA 2023/2024

  • 11 gol: Artem Dovbyk
  • 6 gol: Cristhian Stuani
  • 5 gol: Savio
  • 4 gol: Ivan Martin, Yangel Herrera
  • 3 gol: Aleix Garcia, Viktor Tsygankov
  • 2 gol: Portu, David Lopez, Valery Fernandez
  • 1 gol: Daley Blind, Eric Garcia, Miguel Gutierrez, Yan Couto.

Girona Pukul Barcelona dan Atletico Madrid, cuma Kalah dari Real Madrid

Hingga pekan ke-19, Girona sudah mengemas 15 kemenangan. Termasuk di antaranya adalah 4-2 di kandang Barcelona pada pekan ke-16 dan 4-3 saat menjamu Atletico Madrid pada pekan ke-19.

Artem Dovbyk, Miguel Gutierrez, Valery Fernandez, dan Cristhian Stuani bergantian menjebol gawang Barcelona di Estadi Olimpic Lluis Companys.

Valery Fernandez, Savio, Daley Blind, dan Ivan Martin masing-masing menyumbang satu gol ketika Girona memenangi pertandingan sengit kontra Atletico Madrid di Estadio Municipal de Montilivi.

Girona baru menelan satu kekalahan. Satu kekalahan itu mereka alami ketika menjamu Real Madrid pada pekan ke-8. Waktu itu, Girona kalah 0-3. Real Madrid terlalu tangguh bagi mereka, tak seperti Atletico Madrid maupun Barcelona.

Sensasi Girona di Tengah Dominasi Dua Rival Klasik

LALIGA dikenal sebagai kompetisi yang didominasi oleh dua rival klasik, Real Madrid dan Barcelona. Biasanya, kalau bukan Real Madrid, ya Barcelona juaranya.

Sejak musim 2024/2025 saja, hanya Atletico Madrid 2020/2021 yang mampu menyeruak di antara mereka. Sisanya, Barcelona lima kali juara, sedangkan Real Madrid tiga kali juara.

Musim ini, dengan bintang anyar berkualitas bernama Jude Bellingham, Real Madrid siap merebut takhta dari tangan Barcelona. Sementara itu, Barcelona, yang sedikit kesulitan menemukan konsistensi mereka, mulai tertinggal dalam balapan.

Namun, penurunan performa Barcelona tak boleh membuat Real Madrid bersantai begitu saja. Sebab, Barcelona pasti belum menyerah.

Selain itu, ada pula ancaman besar yang datang dari tim sensasional Girona.

Sejauh ini, Girona sudah mampu merusak ‘kemesraan’ Real Madrid dan Barcelona, yang biasanya beriringan di dua posisi teratas. Melihat konsistensi mereka, terutama dalam urusan mencetak gol, Girona bahkan bisa saja mengalahkan dua penguasa LALIGA itu dalam perebutan takhta.

Ini Bukan Tentang Mendapatkan Cinta

Selebrasi pemain Girona, Cristhian Stuani, dalam laga kontra Getafe di pekan ke-2 La Liga 2023/2024

Seperti ditulis di awal, cinta segi tiga biasa kita temui dalam drama-drama Korea. Tak jarang, ada orang ketiga yang muncul mengusik kemesraan tokoh utama pria dan tokoh utama wanita.

Plot serupa ternyata juga muncul di LALIGA 2023/2024. Dalam cerita ini, para pelakonnya adalah Real Madrid, Barcelona, sedangkan ‘orang ketiganya’ bernama Girona.

Namun, ini bukan tentang cinta. Ini bukan tentang Girona yang merusak kemesraan dan berusaha merebut cinta salah satu Real Madrid atau Barcelona.

Ini tentang perjuangan Girona untuk merebut posisi Real Madrid dan Barcelona sebagai tokoh utama. Ini tentang perjuangan Girona dalam upaya mewujudkan mimpi menjuarai LALIGA untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Apakah cerita Girona ini akan berakhir dengan bahagia?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *