Termasuk Bruno Fernandes, 10 Transfer Terbaik Premier League di Bulan Januari

SILVERBOLA – Bursa transfer Januari 2024 sudah dibuka. Ini artinya klub-klub Premier League sudah bisa merekrut pemain untuk meningkatkan kekuatan skuadnya.

Premier League musim 2023/2024 sudah berjalan cukup seru sejauh ini. Liverpool berada di puncak klasemen dan cukup difavoritkan untuk meraih juara pada akhir musim.

Liverpool berada di posisi pertama dengan koleksi 45. Di bawah The Reds ada Aston Villa, Manchester City dan Arsenal.

Pada bulan Januari 2024 ini, sejumlah klub Premier League tengah berusaha untuk mendatangkan amunisi baru. Mereka perlu menambal skuadnya untuk mengarungi paruh kedua musim.

Dalam sejarahnya, ada banyak pemain yang ternyata langsung nyetel dengan klub barunya di Premier League setelah bergabung di bursa transfer Januari. Siapa saja?

Berikut ini 10 transfer Januari terbaik dalam sejarah Premier League. 

1. Virgil van Dijk

Ekspresi Virgil van Dijk pada laga Liverpool vs Manchester United di pekan ke-17 Premier League 2023/2024 (c) AP Photo/Jon Super

Liverpool memecahkan rekor pembelian bek termahal di dunia saat merekrut Virgil van Dijk. Dia dibeli dengan biaya 84,65 juta euro dari Southampton pada Januari 2018.

Van Dijk sukses menjelma sebagai bek tannguh selama berseragam The Reds. Dia berhasil membantu The Reds merengkuh berbagai gelar bergengsi termasuk Liga Champions dan Premier League.

Saat ini Van Dijk menjabat sebagai kapten Liverpool. Pemain asal Belanda tersebut sudah memainkan lebih dari 240 pertandingan bersama The Reds.

2. Nemanja Vidic

Nemanja Vidic (c) MUFC

Nemanja Vidic pindah ke Manchester United pada Januari 2006 dari Spartak Moskow. Dia bersama Rio Ferdinand menjadi duo bek tangguh di Setan Merah saat itu.

Pada masa jayanya, Vidic tidak dapat disangkal sebagai satu di antara bek terbaik Manchester United. Dia pernah dipercaya sebagai kapten The Red Devils pada awal musim 2010/2011.

Vidic menjalani waktu delapan tahun yang sangat sukses di Manchester United. Dia memenangkan total 15 trofi termasuk lima gelar Premier League, Liga Champions, dan beberapa Piala Liga.

3. Luis Suarez

Luis Suarez (c) AFP

Liverpool mendatangkan Luis Suarez sebagai pengganti Fernando Torres yang pindah ke Chelsea. Dia digaet dari Ajax Amsterdam dengan mahar 26,5 juta euro pada Januari 2011.

Suarez benar-benar menjadi pemain hebat bersama Liverpool. Dia berhasil menjadi pengganti yang tepat untuk Torres karena mampu mencetak banyak gol selama bermain bersama The Reds.

Pemain asal Uruguay itu sukses mencetak 82 gol dan 46 assist dari 133 pertandingan dengan Liverpool. Suarez berpisah dengan Liverpool dengan pindah ke Barcelona pada 2014.

4. Nemanja Matic

Diego Costa dan Nemanja Matic (c) CFC

Nemanja Matic pertama kali datang ke Chelsea pada 2009 setelah dibeli dari klub Liga Slovakia Kosice. Namun, The Blues kemudian menjual gelandang asal Serbia itu ke Benfica.

Setelah bermain bersama raksasa Portugal tersebut, Matic dipulangkan ke Chelsea pada Januari 2014. Matic kemudian tampil solid di lini tengah The Blues dan membantu meraih dua titel juara Premier League.

Secara total, Matic memainkan 154 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea. Periode keduanya bersama The Blues berakhir pada musim panas 2017 setelah pindah ke Manchester United.

5. Patrice Evra

Patrice Evra (c) AFP

Patrice Evra mendapat perhatian luas setelah tampil cukup mengesankan sebagai bek kiri AS Monaco. Dia kemudian pindah ke Manchester United pada bursa transfer Januari 2006.

Evra enjadi bek kiri terbaik di dunia pada masa jayanya di Manchester United. Pemain asal Prancis itu memainkan 379 pertandingan di semua kompetisi bersama Setan Merah.

Delapan tahun kariernya di Old Trafford, Evra memenangkan hampir semua gelar di level klub. Itu termasuk lima gelar Premier League, tiga Piala Liga, Satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub.

6. Robert Huth

Robert Huth (c) AFP

Robert Huth merupakan bek tengah berkebangsaan Jerman. Huth awalnya bergabung ke Leicester City dari Stoke City dengan status pinjaman pada Februari 2015 sebelum dipermanenkan pada akhir musim.

Dia kemudian menjadi pemain kunci di lini pertahanan The Foxes. Puncaknya, Huth berhasil membantu klubnya merengkuh gelar Premier League bersejarah pada musim 2015/2016.

Huth tercatat memainkan 93 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak enam gol bersama Leicester City. Saat ini, Robert Huth sudah pensiun dari dunia sepak bola sejak 1 Januari 2019.

7. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho (c) LFC

Setelah gagal mendapatkan tempat reguler di Inter Milan, Phillippe Coutinho pindah di Liverpool pada Januari 2012. Pemain Brasil itu kemudian membuat dampak yang signifikan di Anfield.

Coutinho menjadi bagian integral dari The Reds asuhan Jurgen Klopp. Dia berhasil mengukuhkan reputasinya sebagai satu di antara gelandang serang terbaik di Premier League.

Selama lima tahun kariernya di Anfield, Coutinho mencetak 54 gol dan 45 assist dari 201 pertandingan di semua kompetisi. Dia pindah ke Barcelona pada Januari 2018 dan sekarang bermain Qatar bersama Al Duhail SC.

8. Pierre-Emerick Aubameyang

Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) Arsenal FC

Pierre-Emerick Aubameyang tampil sangat tajam di Jerman bersama Borussia Dortmund. Kemudian Aubameyang dibeli Arsenal dengan nilai transfer sebesar 63,75 juta euro pada Januari 2018.

Bersama Arsenal, Aubameyang menjadi andalan di lini depan. Dia total mengantongi 60 gol dalam 95 pertandingan dan memenangkan Piala FA pada 2020.

Aubameyang juga dipercaya mengenakan ban kapten Arsenal. Kebersamaannya dengan The Gunners resmi berakhir pada Januari 2022 dengan hijrah ke Barcelona.

9. Gary Cahill

Gary Cahill (c) CFC

Chelsea mendatangkan Gary Cahill dari Fulham pada Januari 2012. The Blues hanya mengeluarkan 8,4 juta euro saja untuk mendapatkan tanda tangan sang bek tengah.

Pemain asal Inggris tersebut kemudian menciptakan duet yang tangguh di lini belakang bersama John Terry. Ketika Terry pensiun, Cahill kemudian ditunjuk sebagai kapten The Blues.

Selama berseragam Chelsea, Cahill memainkan 290 pertandingan dengan mencetak 25 gol dan tujuh assist. Dia juga memenangkan delapan gelar termasuk dua titel Premier League dan satu Liga Champions.

10. Bruno Fernandes

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes. (c) AP Photo/Dave Thompson

Manchester United menyelesaikan prekerutan Bruno Fernandes pada Januari 2020. Dia digaet dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer 65 euro.

Fernandes kemudian menjadi sosok yang sangat penting di lini tengah Manchester United. Dia tampil cukup produktif di bawah asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Total, Fernandes sudah menghasilkan 69 gol dan 59 assist dari 211 pertandingan di semua kompetisi bersama Manchester United. Dia sekarang menjabat sebagai kapten di Old Trafford.

LINK ALTERNATIF SILVER BOLA :
Versi Web :

https://silverkeren.livehttps://silverkeren.comhttps://shortq.link/BonusSilverbola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *