Perjuangan Timnas Indonesia Pada Piala Asia 2023

SILVERBOLA-, Jakarta – Hari Minggu (07/01/2024) pagi waktu Qatar, skuad Perjuangan Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023 bakal tiba di Bandara Internasional Hamad, Doha untuk mengikuti Piala Asia 2023. 

Perjuangan Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023 bakal berlangsung mulai 12 Januari-10 Februari 2024. Yang menarik dari penampilan Timnas Indonesia ini adalah fakta banyaknya WNI di Qatar. 

Hal di atas jadi modal tersendiri buat Timnas Indonesia. Karena perjuangan Pratama Arhan dan kawan-kawan dipastikan didukung oleh banyak pemain ke-12.

“WNI di Qatar sendiri saat ini berjumlah sekitar 23 ribu jiwa. Mereka sebagian besar bekerja di sektor profesional.

Baca Juga -> Tolak Tawaran Klub Arab Saudi dan Pilih Bertahan di Inter Milan, Hakan Calhanoglu: Cinta Lebih Penting dari Uang

Ribuan Penonton

Timnas Indonesia kalah lagi dari Timnas Libya.

Lebih lanjut Ali Murtado mengungkapkan para WNI ini telah siap mendukung Timnas Indonesia pada gelaran Piala Asia 2023. 

KBRI Doha sendiri mewadahi dan membina berbagai kelompok suporter, antara lain melalui Indonesian Football Association in Qatar (IFQ) dan Ultras Garuda Indonesia di Qatar (UGQ).

“Ribuan suporter Indonesia di Qatar akan kita kerahkan ke stadion-stadion di mana Timnas Indonesia bertanding,” kata Ali Murtado. 

Promosi Indonesia

Bagi KBRI Doha, perhelatan Piala Asia 2023, bukan hanya soal perayaan tampilnya Timnas Indonesia di ajang empat tahunan itu.

Piala Asia juga menjadi wahana untuk melipatgandakan promosi tentang Indonesia di Qatar.

Tidak hanya dukungan di dalam lapangan, KBRI Doha juga menyiapkan rangkaian penampilan budaya di berbagai titik di Qatar seperti di Katara Cultural Village, Doha Expo, Stadion, dan di Lusail Boulevard. Tujuannya adalah untuk mempromosikan pariwisata, budaya dan ekonomi Indonesa.

“Khusus di Lusail Boulevard, kita juga sediakan Pavillion Indonesia yang akan menjadi pusat Promosi Indonesia,” kata Ali Murtado. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *