Mengapa Transfer Jadon Sancho ke Dortmund Belum Rampung?

SILVER BOLA – Saga transfer Jadon Sancho ke Borussia Dortmund terlihat sudah sangat dekat. Akan tetapi, ada beberapa klausul yang belum di sepakati antara Manchester United dan Dortmund.

Musim ketiga Jadon Sancho bersama United berjalan sangat berat. Hubungannya dengan Erik ten Hag memburuk setelah terjadi friksi. Lalu, kedua pihak sama-sama tak ingin meminta maaf.

Erik ten Hag sama sekali tidak melihat Sancho sebagai opsi pemain untuk di mainkan. Pemain berusia 23 tahun itu di bekukan dari skuad. Setelah itu, pintu keluar untuk Sancho di buka lebar-lebar.

Mengapa Belum Rampung?

Jadon Sancho sudah membulatkan tekad untuk pindah dari Old Trafford. Sancho sudah mendapat restu dari pihak klub. Sancho juga sudah mendapat kesepakatan awal dengan kubu Dortmund untuk datang lagi.

Sancho bisa terbang ke Marbella dan gabung dalam sesi latihan Dortmund pada akhir pekan ini. Namun, masih ada beberapa detail kesepakatan yang belum tercapai.

Manchester United tidak ingin memberikan opsi pembelian kepada Dortmund. Setan Merah hanya akan membuat keputusan tetap pada Juni 2024. Sementara, kubu Dortmund juga tidak ingin membayar mahal untuk meminjam Sancho.

Dortmund tidak mungkin membeli Sancho secara permanen. Harga jual Sancho tak masuk anggaran Dortmund. Selain itu, faktor pembagian beban gaji juga harus di bahas lebih lanjut antara United dan Dortmund.

Sancho Bisa Mengubah Dortmund?

Kehadiran Jadon Sancho bisa punya arti penting bagi Dortmund. Pasukan Edin Terzic itu lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Mereka juga berada di papan atas klasemen Bundesliga 2023/2024.

Dortmund butuh Jadon Sancho untuk bisa terus bersaing. Sebab, beberapa winger andalan mereka belum tampil konsisten yakni Gio Reyna, Donyell Malen, hingga Karim Adyemi.

Meskipun performanya bersama United tak cukup bagus, Sancho punya memori indah saat bermain untuk Dortmund. Pada musim 2019/2020 lalu, Sancho mampu bikin 17 gol di Bundesliga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *