Rafael Leao: Saya Kalau Main Gak Egois, Kok!

SILVER BOLA – Rafael Leao mengklaim sebuah pernyataan yang mungkin saja bisa jadi perdebatan di antara para penggemar AC Milan. Dia merasa bahwa dirinya tidak egois saat bermain di lapangan.

Pernyataan itu dilontarkannya saat diwawancarai oleh Sky Sports. Dia ditanya tentang pemain yang jadi inspirasi atau pemain idolanya.

Leao dengan tegas menjawab, Cristiano Ronaldo. Kemudian ia ditanya, apakah dirinya berhasrat untuk jadi pemain sebaik idolanya tersebut?

Pemain berusia 24 tahun itu memberikan jawaban yang di luar dugaan. Tentu saja saya ingin jadi sebaik dirinya [Ronaldo], tetapi saya tidak seegois itu,

Bisa Kerja dalam Tim

Menurut Leao, dirinya bisa diandalkan dalam permainan tim. Dia tidak pernah terobsesi untuk bisa melewati banyak pemain lawan sendirian dan mencetak gol untuk diri sendiri.

Saya bisa kok mencetak gol. Tetapi saya juga bisa memberikan assist. Saya pasti akan selalu memberikan umpan ke rekan-rekan saya, akunya.

Kalau berkaca dari statistiknya di musim ini, apa yang disampaikan Leao memang benar.

Punya Target Tinggi

Kendati demikian, Leao mengakui bahwa mencetak gol sebanyak-banyaknya bisa jadi penentu untuk melihat seberapa bagus seorang pemain.

“Di level saya seperti ini, angka-angka yang kami miliki itu bisa memberikan perbedaan signifikan. Itulah yang terjadi pada Mbappe, Haaland, dan Messi,” ujar dia.

“Kalau saja saya bisa mencapai angka-angka yang mereka miliki, saya bisa berada di level mereka,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *