Menolak Tua! 4 Pemain Gaek yang Jadi Andalan di Inter Milan

SILVERBOLA – Menolak Tua! 4 Pemain Gaek yang Jadi Andalan di Inter Milanm – Inter Milan banyak dihuni oleh pemain senior pada musim 2023/2024. Setidaknya ada empat pemain tua yang saat ini menjadi pilar utama Nerazzurri.

Inter tampil cukup perkasa pada musim ini. Mereka mampu bertengger di puncak klasemen Serie A dan mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Kesuksesan Inter itu juga tidak terlepas dari performa gemilang yang ditunjukkan para pemainnya. Lautaro Martinez yang berusia 26 tahun tampil tajam di lini depan.

Selain Lautaro, sederet pemain gaek juga dipercaya Inter untuk mengarungi musim ini. Mereka tak lagi muda, namun masih mampu bersaing dengan para pemain lainnya.

Setidaknya ada empat pemain tua yang menjadi komponen kunci dalam starting XI asuhan pelatih Simone Inzaghi. Siapa saja? Berikut ini nama-namanya.


1. Matteo Darmian

Matteo Darmian membela Inter Milan sejak tahun 2020 lalu. Dia awalnya datang dari Parma dengan status pinjaman sebelum direkrut secara permanen pada tahun berikutnya.

Darmian menjadi salah satu pemain serbabisa di skuad Inter Milan. Pemain berusia 34 tahun tersebut bisa dimainkan sebagai bek sayap kanan atau bek tengah dalam skema tiga bek.

Pada musim ini, Darmian juga masih menjadi andalan pelatih Simone Inzaghi. Dia sudah memainkan 17 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang satu gol.

2. Yann Sommer

Menolak Tua! – Yann Sommer terpilih menjadi pengganti Andre Onana di bawah mistar gawang Inter Milan. Kiper asal Swiss tersebut bergabung dengan Nerazzurri setelah bertugas singkat di Bayern Munchen.

Meski usianya sudah menginjak 34 tahun, Sommer tampil sangat solid saat mengawal gawang Inter. Gawangnya tidak mudah kebobolan.

Sommer sudah bermain sebanyak 19 kali di semua ajang pada musim ini. Dia mencatatkan 11 clean sheet dan kemasukan 9 gol.

3. Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2022 lalu dari AS Roma.

Penampilan Mkhitaryan di lini tengah Inter terbilang cukup konsisten. Meski usianya sudah 34 tahun, Mkhitaryan mampu membawa Nerazzurri tampil kompetitif.

Mkhitaryan telah bermain dalam 18 pertandingan di semua ajang untuk Inter pada musim ini. Pemain asal Armenia mampu menciptakan 2 gol dan menghasilkan empat assist.

4. Francesco Acerbi

Francesco Acerbi merupakan pemain tertua di skuad Inter Milan asuhan Simone Inzaghi saat ini. Bek sentral asal Italia tersebut sudah menginjak usia 35 tahun.

Meski begitu, Acerbi masih menjadi andalan di lini belakang Inter. Berkat penampilan tangguhnya, Nerazzurri memiliki pertahanan yang kuat.

Acerbi telah bermain dalam 15 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini. Sebagai pemain bertahan, dia bisa menyumbang satu gol dan dua assist.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *