Hadapi Situasi Pelik, Kepa Arrizabalaga Terancam Tak Permanen di Real Madrid

SILVER BOLA – Real Madrid memiliki kekhawatiran terhadap situasi penjaga gawang Kepa Arrizabalaga dan kemungkinan besar ia akan kembali ke Chelsea ketika kesepakatan peminjamannya berakhir.

The Blues mengeluarkan dana sebesar 71,6 juta poundsterling untuk merekrut pemain asal Spanyol tersebut pada tahun 2018, namun ketidakkonsistenan membuatnya harus bersaing dengan Edouard Mendy untuk memperebutkan satu tempat di skuad utama.

Kemudian, Mauricio Pochettino datang sebagai pelatih kepala musim panas ini dan setelah menjual Mendy ke klub Arab Saudi, Al-Ahli, ia ingin sang pemain tetap di Stamford Bridge, tetapi pemain berusia 29 tahun itu memilih untuk bergabung dengan Real Madrid dengan kontrak pinjaman selama satu tahun.

Hal itu membuat klub asal London barat itu mendatangkan Robert Sanchez sebagai kiper No.1 klub yang baru, namun menurut media Spanyol, AS, Kepa diperkirakan akan kembali ke Chelsea pada akhir musim.

SAKSIKAN DAN NANTIKAN BERITA DAN JADWAL UPDATE TERBARU DARI SILVERBOLA

Mulai Ragukan Kepa Arrizabalaga

Real Madrid awalnya memutuskan untuk merekrut Kepa sebagai pemain cadangan untuk Thibaut Courtois, yang mengalami cedera ACL, dan bahkan saat itu, dia tidak pernah menjadi pilihan utama klub Spanyol tersebut.

Los Blancos pada saat itu juga ingin merekrut Yassine Bounou dari Sevilla sebagai pengganti Kepa, namun ia akhirnya pindah ke klub Arab Saudi, Al Hilal.

Dilaporkan bahwa Real Madrid memiliki keraguan atas kemampuan udara eks pemain Athletic Bilbao dan penguasaan bola di kotak penalti yang menjadi penyebab.

Ingin Bertahan

Kepa baru-baru ini mengalami cedera dan sekarang harus berjuang untuk mempertahankan posisinya di tim inti Real Madrid bersama Andriy Lunin.

Seperti yang diketahui, masa peminjaman Kepa di Santiago Bernabeu akan berakhir pada musim panas mendatang, namun pada bulan Oktober, ketika ditanya apakah ia ingin bertahan di Real Madrid, Kepa menjawab dengan tegas: “Ya, saya sangat bahagia di sini. Siapa yang tidak ingin bertahan di Real Madrid?”

Tak dipungkiri bahwa Kepa mempunyai andil membantu Los Blancos ke puncak klasemen La Liga saat Natal, tetapi menurut sumber yang sama, ambisinya untuk tetap berada di Spanyol musim depan tidak akan terwujud.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah c5d8f9_127596551e0a476fbc73e21679f0320a_mv2-768x95-4-3.gif

Chelsea Butuh Kiper

Sebaliknya, semakin besar kemungkinan dia kembali ke Chelsea, di mana Pochettino ingin dia bersaing dengan Sanchez untuk memperebutkan pos nomor 1 di skuad utama.

Kepa masih terikat kontrak di klub London hingga 2025, yang akan membuat sang pelatih asal Argentina dilema. Kecuali jika sebuah kesepakatan baru diberikan kepada sang pemain dan klub harus mempertimbangkan penjualan atau mengambil risiko kehilangannya dengan status bebas transfer 12 bulan kemudian.

Namun, di satu sisi, The Blues sendiri saat ini sedang mengalami krisis penjaga gawang. Sanchez, yang telah berjuang untuk tampil konsisten sejak kepindahannya yang bernilai 25 juta Poundsterling, saat ini harus absen karena mengalami cedera lutut, dengan menyisakan Dorde Petrovic sebagai pengganti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *