Perbandingan Kekuatan Lini Depan Liverpool dan Arsenal: Siapa Bakal Berjaya di Anfield?

Salah Hattrick, Liverpool Pesta Gol di Kandang Rangers

SILVERBOLA,Dua tim papan atas Liga Inggris akan saling sikut pada pekan ke-18. Liverpool menjamu Arsenal di Stadion Anfield, Minggu (24/12/2023) dini hari pukul 00.30 WIB.

Arsenal merupakan sama-sama tim di papan atas klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Praktis laga nanti ikut menjadi salah satu penentu perjalanan kedua tim dalam menapaki tangga juara.

Arsenal berdiri kukuh di urutan pertama seteleah mengemas 39 angka. Sementara Liverpool tepat berada di bawahnya, hanya dengan jarak satu poin saja.

Ketajaman Lini Depan The Reds

Arsenal Vs Brighton

Liverpool punya ambisi besar di musim ini. Mereka kehilangan prestasi di musim lalu, setelah hanya mampu finis di urutan kelima, absen di Liga Champions.

Membuat mereka tancap gas sejak awal musim. Anak buah Jurgen Klopp tak mau kehilangan poin sedikt pun di setiap pertandingannya. Di Liga Inggris, Liverpool sudah mencetak 36 gol dari 17 pertandingan.

Alhasil lini depan mereka masih tajam, dengan di pimpin Mohamed Salah. Kita bisa melihat pemain Mesir itu sudah mengemas 15 gol di semua kompetisi musim ini.

Disusul nama Diogo Jota, penyerang sayap yang juga gemar mencetak gol dan sudah mengemas delapan gol. Darwin Nunez dan Cody Gakpo juga sama-sama mencetak tujuh gol. Adapun Luis Diaz memiliki catatan lima gol.

Ketajaman Lini Depan The Gunners
Bagaimana dengan kualitas ketajaman lini depan Arsenal? Pasukan Mikel Arteta menduduki urutan keempat sebagai tim dengan jumlah gol ke gawang lawan paling banyak sejauh ini.

Mereka mengoleksi 35 gol. Di bawah Man City (40 gol), Asto Villa (37), dan Liverpool-Newcastle (36). Tak ada yang paling menonjol untuk urusan mencetak gol di skuad Meriam London.

Para pemain Arsenal cukup merata dalam persebaran mencetak gol. Uniknya, belum ada pemain yang menorehkan dua digit gol, seperti Mohamed Salah di kubu Liverpool.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *