Pelatih Persita Tangerang Keluhkan Libur Panjang BRI Liga 1 2023/2024

SILVER BOLA – BRI Liga 1 2023/2024 masuk libur panjang usai laga pekan ke-23 pada 18 Desember 2023 lalu. Laga pekan ke-24 baru dimulai pada minggu pertama Februari 2024 yang akan datang.

Rehat panjang tersebut dimaksudkan agar klub tidak terganggu dengan persiapan Timnas Indonesia. Saat ini, Skuad Garuda tengah bersiap untuk tampil di Piala Asia 2023 dan beberapa klub harus melepas pemain mereka.

Bagi Divaldo Alves, apa yang terjadi tidak begitu ideal. Namun, pelatih Persita Tangerang itu merasa semua klub harus menghormati keputusan yang dibuat. Apalagi ini untuk kepentingan Timnas Indonesia.

“Libur terlalu panjang untuk sebuah liga saya pikir itu kurang positif. Tapi semua harus mengerti karena ada kompetisi internasional yang diikuti oleh Timnas Indonesia,” buka Divaldo Alves.

“Karena jeda dengan waktu panjang seperti ini sulit untuk sebuah tim, karena ada beberapa tim yang tengah menjalani ritme bermain yang lebih kompetitif seperti kita akan sulit karena musim berhenti,” lanjutnya.

Menu Latihan untuk Pemain

Divaldo Alves pun sudah memberikan program latihan individu kepada para pemain Persita. Dirinya berharap dan yakin para pemain akan dengan baik menjalani pekerjaan rumah yang ia berikan.

Lalu kita akan memulai lagi dan itu akan sedikit merumitkan. Tapi kita sudah menyiapkan program latihan untuk para pemain dalam masa liburan, ujar sosok asal Portugal ini.

Jadi nanti ketika mereka kembali berat badan dan fisik mereka harus sama seperti saat mereka pergi. Mereka harus jalani itu, jadi ketika kembali mereka tak akan sulit menjalani latihan fisik dan taktik.

Semuanya akan lebih mudah, jadi mereka ada program latihan yang harus dilakukan setiap hari. Dan mengirimnya kepada staf pelatih, nanti akan ada evaluasi kondisi mereka. Saya yakin para pemain Persita akan menjalaninya dengan baik, paparnya.

Persita Liburkan Tim

Persita Tangerang merayakan gol ke gawang Persis Solo pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 (c) Ofisial Persita Tangerang

Para pemain Persita pun akan mendapatkan hari libur akhir tahun untuk berkumpul bersama keluarga mereka selama dua pekan.

Di awal Januari para pemain akan kembali berkumpul dan bersiap dalam menatap lanjutan Liga 1.

Persita akan kembali bermain pada 4 Februari 2024 mendatang di pekan ke-24, saat menghadapi tuan rumah PSM Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *